Bocah 2,5 Tahun Tewas Terpanggang Si Jago Merah

/ Rabu, 07 Agustus 2019 / 23.21.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MARELAN-Kebakaran yang terjadi di Jalan Kapten Rahmad Budin, Perumahan Komplek KPUM Blok 8, Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan, Medan Provinsi Sumatera Utara pada Rabu (7/8/2019) sekira pukul 13.30 Wib merenggut satu bocah hingga meninggal dunia.

Informasi yang diperoleh Wartawan, korban yang diketahui bernama Juan Harida berumur dua setengah tahun tewas terpanggang di dalam kamar tidurnya.

Saat dikonfirmasi wartawan, Kapolsek Medan Labuhan Edy Safari SH menyampaikan, hingga saat ini pihaknya masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut.

“Kita belum bisa pastikan penyebab kebakarannya, karena masih kita selidiki. Untuk yang terbakar ada dua unit rumah,” jelasnya.

Selain itu, Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)/Manager Pusdalops-PB, Nurly mengatakan, peristiwa ini terjadi, sekitar pukul 13.00 Wib

Sementara Camat Medan Marelan Muhamad Yunus SSTP mengatakan, rumah yang terbakar milik Jamidin dan Penuh Karo-karo. Sementara korban yang tewas merupakan cucu dari pemilik rumah. Saat kebakaran, bocah laki-laki bernama Juan itu sedang tertidur dalam kondisi kamarnya dikunci. Sementara keluarganya sedang berjualan di pasar tradisional Terjun.

“Saat kebakaran, kamarnya itu dikunci dari dalam. Jadi, anak berumur 2,5 tahun itu tidak bisa diselamatkan. Selama ini, korban tinggal bersama kakeknya,” kata Camat.

Pemadaman api oleh warga berlangsung dramatis. Pemilik rumah dibantu masyarakat sekitar mengambil air dari parit untuk menjinakkan api sebelum petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian. Api berhasil dipadamkan dua jam kemudian, setelah tujuh mobil pemadam kebakaran dari Pemko Medan tiba di lokasi.

Sementara penyebab kebakaran belum diketahui pasti. Namun, menurut keterangan sejumlah warga, mereka mendengar suara ledakan kompor gas dari dapur rumah warga bernama Jamidin. Setelah itu, api langsung membesar dan dengan cepat merambat ke rumah tetangga sebelah.

Sementara untuk jenazah korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan untuk dilakukan autopsi. (PS/RIADI)
Komentar Anda

Terkini: