Camat Medan Belawan Inpektur Upacara Pengibaran Sangsaka Merah Putih pada HUT RI ke 74 di SMPN 26 Sicanang

/ Minggu, 18 Agustus 2019 / 08.35.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-BELAWAN-Camat Medan Belawan Ahmad SP menjadi Inspektur Upacara pengibaran Sangsaka Merah Putih di halaman SMP Negeri 26 Sicanang, Sabtu (17/8/2019) pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74.

Bertindak sebagai Perwira Upacara dari Koramil Belawan dan pembacaan teks Proklamasi oleh Ketua LPM Medan Belawan Idham Yonara.

Upacara pengibaran Sangsaka Merah Putih ini dihadiri tamu kehormatan dari Lantamal I Belawan, mewakili Kapolres Pelabuhan Belawan dan mewakili Danyon Marinir Belawan, Danpomal Belawan.

Hadir juga Kapolsek Belawan, Danramil Belawan dan LVRI Belawan.

Inspektur Upacara Ahmad SP membacakan amanat Walikota Medan mengatakan, momentum peringatan HUT RI ini menjadi ajang dan semangat untuk lebih membangkitkan rasa cinta dan kepedulian yang tinggi kepada bangsa Indonesia. 

Selain itu juga, sebagai bentuk penghormatan atas jasa para pejuang yang telah mengorbankan jiwa dan raga dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia.

"Peringatan HUT RI Ke 74 Tahun 2019 ini hendaknya menjadikan kita pribadi dan warga yang senantiasa berkontribusi melakukan yang terbaik bagi bangsa Indonesia, terlebih bagi Kota Medan yang kita cintai ini. Mari kita jadikan semangat kemerdekaan sejalan dengan semangat kita menjadikan Kota Medan lebih baik dan maju lagi ke depannya," kata Wali Kota.

Dalam acara ini juga diberikan bingkisan pada 15 orang Veteran kemerdekaan RI dari Camat Medan Belawan.

Peserta Upacara terdiri dari ASN Kec Medan Belawan, Unsur ASN Kelurahan, Lurah, Kepala Seksi, Unsur PKK Kecamatan Medan Belawan, Unsur PKK Kelurahan dan Lingkungan, Kepala Lingkungan se Kec Medan Belawan, PPPSU, Unsur Ormas, OKP, Mahasiswa UIN Medan, Siswa Siswi SMPN 26 Belawan. (PS/SYAMSUL)







Komentar Anda

Terkini: