Pertama, Tali Asih di Malam Resepsi Kenegaraan Angkola Selatan

/ Kamis, 22 Agustus 2019 / 08.05.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Untuk pertama kalinya, Kecamatan Angkola Selatan Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) dibawah kepemimpinan Dody Kurniawan menggelar malam resepsi kenegaraan berkenaan HUT RI ke-74, Selasa (20/8/2019), di kantor camat Angkola Selatan

Selain menggelar acara tersebut, Camat beserta Danramil 19 Siais Kapten Inf. Maryanto, Anggota DPRD Tapsel Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, Kaban Kesbangpol Hamdy S Pulungan, Kadis Pendidikan Amros Karangmatua, dan Ketua Karang Taruna Tapsel Ahmad Bangun Ritonga membagikan tali asih.

“Kita mengisi malam seusai merayakan hari kemerdekaan Indonesia dengan berbagi kebahagiaan bersama 20 anak yatim. Walau belum mampu sepenuhnya membuat bahagia, tapi mereka harus turut merasakan hakekat kebahagiaan di hari kemerdekaan,” ungkap Dody.

Pantauan di lokasi, meski pelaksanaan malam resepsi kenegaraan di Angkola Selatan tampak sedikit terkendala akibat derasnya curah hujan, namun tidak sedikitpun menyurutkan animo serta semangat para undangan untuk hadir dan datang ke lokasi acara.

Camat sendiri mengaku bersyukur atas hujan yang merupakan berkah Allah. Walaupun basah-basahan diguyur air hujan, menurut Dody, itu sama sekali belum ada apa-apanya jika dibanding perjuangan para pahlawan bangsa yang berpeluh bahkan bersimbah darah demi meraih kemerdekaan.

“Malam ini merupakan bentuk perhatian Pemkab Tapsel sebagai ungkapan rasa syukur dan dalam menghargai jasa para pahlawan. Untuk itu, mari kita semua, khususnya masyarakat Angkola Selatan bersinergi, bersama menjalin persatuan untuk Angkola Selatan yang lebih baik kedepan,” ajak Dody.

Senada, anggota DPRD Tapsel Dolly Putra Parlindungan Pasaribu juga mengajak semua komponen agar tetap kompak. Mengisi kemerdekaan dengan menggali dan mengembangkan potensi daerah setempat, sehingga memantik minat masyarakat luar untuk datang dan berinvestasi di Angkola Selatan.

Sementara Bupati Tapsel H. Syahrul M. Pasaribu diwakili Kaban Kesbangpol Hamdy S Pulungan mengatakan, tujuan digelarnya malam resepsi kenegaraan tiada lain adalah untuk mempererat persatuan dan melepas lelah setelah rangkaian panjang peringatan HUT RI.

Hamdy pun menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasihnya terhadap 30 orang anggota Paskibra Kecamatan atas kesuksesan mereka menjalankan tugas, mulai dari upacara penaikan hingga penurunan bendera pada HUT RI ke-74 di Angkola Selatan.

Bahkan, sebagai simbol ungkapan rasa terimakasih kepada anggota Paskibra Angkola Selatan, pada kesempatan itu Hamdy pun memberikan hadiah berupa tas sekolah dan ditambah 1 lusin buku kepada masing-masing orang, anggota Paskibra tersebut.

“Tema HUT RI ke-74 ialah ‘Sumber Daya Manusia Unggul, Indonesia Maju’, maka mari bersiap hadapi persaingan di era digital 4.0 dengan kreativitas, inovasi, dan kecepatan. Bijaklah menggunakan dunia maya, jangan mudah terpengaruh berita hoax, ambil internet dari segi positifnya saja,” tandasnya.

Malam resepsi kenegaraan turut dihadiri kepala desa, lurah, unsur OKP, tokoh masyarakat, Ketua PKK Kecamatan, serta PKK Desa dan PKK Kelurahan se-Kecamatan Angkola Selatan.  (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: