Tim Supervisi Desa Binaan Pemprovsu, Kunjungi Desa Singali

/ Senin, 05 Agustus 2019 / 04.36.00 WIB




POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-Tim Supervisi Desa Binaan Provinsi Sumatera Utara  dengan rombongan H.Ruyat,Hj.Yanti dan Nina Purwadi Harahap Supervisi Desa Binaan Hatinya PKK  Kota Padangsidimpuan  Tahun 2019 di desa   (21/3)

Dalam sambutannya Wakil Walikota Padangsidimpuan Ir. H. Arwin Siregar, MM menyampaikan Pemerintah Kota Padangsidimpuan berharap kiranya tim penggerak PKK Provinsi Sumatera Utara dapat merasa kenyamanan dalam melaksanakan tugas monitoring kepada seluruh tim penggerak  PKK desa/Kelurahan  yang merupakan binaan pemerintah kota Padangsidimpun bekerjasama dengan tim penggerak PKK tahun ini.

“Sesui dengan kategorinya masing masing sehingga nantinya dapat menambah wawasan segenap warga dalam pelaksanaan proses pembngunan dengan berpedoman pada 10 program pokok PKK dan pada akhirnya akan menumbuhkan semangat dalam pelaksanaan Pembangunan dengan meningkatkan peran serta masyarakat utamanya kaum perempuan,” katanya.

Dijelaskannya, pemberdayaan masyarakat melalui gerakan PKK , merupakan upaya memandirikan masyarakat dan bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang maha Esa, berahlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera maju dan mandiri, kesetaraaan dan keadilan gender serta kesadaran Hukum dan lingkungan.

“Dimana sasarannya adalah keluarga  baik di pedesaan maupun di perkotaan. Selanjutnya atas kunjungan tim monitoring dari provinsi Sumatera Utara juga kirabya dapat mempererat hubungan silaturrahmi antara warga kota padangsidimpuan khususnya tim penggerak pKK desa/kelurahan binaan dengn tim penggerak PKK  Provinsi Sumatera Utara,” ujarnya.

Seterusnya dilaksanakan dialog Tim Penilai dari Provinsi Sumatera Utara   dengan ketua TP. PKK desa Singali yaitu dalam dialog ditanyakan berapa kali Ketua TP. PKK kacamatan turun ke desa Singali, 
Berapa rumah tangga yang sudah memanfaatkan tanaman Toga,  dan kalau mau ikut penilaian harus ada bank sampahnya.

Acara dihadiri Wakil Ketua PKK Nyonya Linda Arwin Siregar,para pimpinan OPD, Kabag, Camat beserta Ketua TP PKK Kecamatan, TP PKK Desa/Kelurahan Kepala UPTD Puskesmas Hutaimbaru, Seluruh Kepala Desa/Kelurahan, beserta Ketua TP PKK Desa/Kelurahan, dan warga masyarakat desa singali. (PS/BERMAWI)

Komentar Anda

Terkini: