Demi Memotivasi Mengaji dan Menghafal Al-Quran,GM PEKAT IB Tanjungbalai Berbagi Kitab Suci Al-Qur’an

/ Selasa, 10 September 2019 / 14.40.00 WIB
POSKOTASUMATERA.COM-TANJUNGBALAI-Dalam rangka mendorong masyarakat untuk membaca Alqur'an, serta berbagi ayat-ayat Alquran.Pimpinan Daerah (PD) Generasi Muda Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (GM PEKAT-IB) Kota Tanjung Balai, mendukung dan menyerahkan bantuan Al-Qur’an kepada anak-anak didik penghafal (Tahfiz) Qur’an di Kelurahan Sei Merbau, Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjung Balai.

Dalam kunjungan yang bertempat di Mushalla Addarussalam itu, Ketua PD GM PEKAT-IB Kota Tanjung Balai, Mahmuddin, SP didampingi oleh Sekretaris GM PEKAT IB Kota Tanjung Balai, Muhammad Ryanda, beserta pengurus.

 Dalam sambutannya berharap agar anak-anak Tahfiz Qur’an dapat lebih semangat untuk berlomba-lomba menjadi penghafal Al-Qur’an yang dapat berguna bagi masa depan mereka bangsa dan negara, serta dapat membanggakan nama Kota Tanjung Balai.

Kepada poskotasumatera.com,Sebelumnya kami jelaskan bahwa Al Qur’an ini akan diserahkan untuk berbagi dari Ketua GM Pekat-IB Sumut, Khairul Anhar Harahap,SH. Harapannya, agar adik-adik kami ini lebih termotivasi lagi mengaji dan menghafal Kitab Suci Al-Qur’an, karena kelak ketika mereka besar sudah mendapat ilmu yang bermanfaat untuk menjalankan syariah islam dan syiar yang akan membanggakan nama baik keluarga juga nama Kota Tanjung Balai,”ucap Mahmuddin,SP.

Lebih lanjut, Mahmuddin,SP juga akan terus mendukung penuh segala kegiatan yang dilakukan para anak-anak didik Tahfidz Qur’an binaan GM Pekat-IB khususnya di Kota Tanjung Balai, agar para generasi muda Kota Tanjung Balai terhindar dari bahaya Narkoba dan prilaku kriminal yang menjadi musuh utama kehidupan di Kota Tanjung Balai.

“Kita akan terus mendukung kegiatan yang dilakukan para anak didik penghafal Al-Qur’an, karena kita menginginkan generasi muda Kota Tanjung Balai harus dapat menghindari bahaya Narkoba,”tambahnya.

Ditempat yang sama, Guru pendidik Tahfidz Qur’an, Juadil Hafiz Sitorus, mengucapkan rasa terima kasih kepada pengurus GM PEKAT-IB Kota Tanjung Balai yang telah memberikan bantuan Al-Qur’an untuk alat dan sarana anak didiknya agar semangat untuk membaca menghafal Al-Qur’an.

“Jumlah anak yang kita didik 35 murid, dan akan terus kami rekrut. Kami ucapkan terima kasih atas sumbangsih dan binaan GM Pekat-IB, kami juga berharap agar selalu didukung kegiatan yang kami lakukan yaitu membina anak-anak generasi muda agar menjadi penghafal Al-Qur’an yang khatam, serta diridhoi oleh Allah SWT,”ujar Hafiz.u

Terlihat Usai memberikan bantuan, pengurus GM PEKAT-IB Kota Tanjung Balai melakukan swafoto bersama anak-anak Tahfidz Qur’an diMusholla Addarussalam.(PS/SAUFI).
Komentar Anda

Terkini: