Hadapi Kabut Asap Di Kota Padangsidimpuan,Puskesmas Sadabuan, Lurah Losung Batu dan Lurah Panyanggar Bagikan Masker kepada Pengendara Motor

/ Minggu, 22 September 2019 / 20.47.00 WIB
Ket Foto Kepala Puskesmas Sadabuan Filda Susanti Holila,S.Sos,MKM dan Staf Puskesmas, Lurah Losung Batu Henri Nainggolan dan Lurah Panyanggar Nurliana Ritonga foto bersama usai membagikan masker simpang tiga Sadabuan Minggu Sore (22/9).POSKOTA/BERMAWI
POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-Kabut asap di Kota Padangsidimpuan membuat sejumlah pengendara bermotor dan pengendara mobil harus ekstra hati hati  karena menimbulkan cuaca asap yang bisa membawa penyakit. Kepala Puskesmas Sadabuan ,Filda Susanti Holilah,S.Sos,MKM,Lurah Losung batu Hendri Nainggolan dan  Lurah Panyanggar   Nurliana Ritonga dan staf Puskesmas Sadabuan  yang ikut langsung turun membagikan masker kepada pengendara motor di simpang tiga Sadabuan Minggu Sore (22/9).
 Kepala Puskesmas Sadabuan Filda Susanti Holila,S.Sos,MKM disela sela mbagikan masker kepada pengendara bermotor menypaikan  bahwa  saat ini kadar udara  bercampur asap, kalau dihirup bisa membuat tenggorokan terasa gatal, batuk dan sumber penyakit lainnya.

Menghadapi  kabut asap di Kota Padangsidimpuan, Kepala Puskesmas Sadabuan, Lurah Losung Batu, Lurah Panyanggar  bergerak cepat  dengan membagikan masker disimpang Tiga Sadabuan tepatnya di trafiht light ( lampu merah )  khususnya pengendara Mobil dan sepeda motor.

Menurut Kapus Sadabuan Filda Susanti Holila,S.Sos,MKM didampingi Lurah Losung Batu dan Lurah Panyanggar mengatakan kepada awak media  mulai kemarin petugas Puskesmas  sudah  membagi masker seperti di Simpang tiga  Sadabuan.
 Dijelaakan Kapus Sadabuan," Manfaat masker ini, dijelaskannya untuk dipakai pada saat mengendarai mobil dan  sepeda motor maupun keluar rumah supaya menutupi mulut dan hidung agar asap  tidak terhisap.
Kepala  Puskesmas  Sadabuan berharap agar pengendara bermotor  bersosialisasi kepada  warga disekitarnya mengurangi berada diluar rumah terutama anak-anak karena kabut asap sangat berbahaya.

“Dan apabila ada warga yang kena penyakit ISPA segera dibawa berobat ke Puskesmas terdekat. Dan kami telah mengingatkan kepada petugas kesehatan untuk ditangani dengan cepat,”terangnya.
 Pihaknya juga berharap kepada pengendara bermotor agar selalu memakai masker untuk menghindari penyakit. (PS/BERMAWI).
Komentar Anda

Terkini: