Peletakan Batu Pertama Kantor PHU Marga Cibro

/ Rabu, 18 September 2019 / 01.18.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - DAIRI.
Dandim 0206/Dairi, Letkol Arh Hadi Purwanto SH menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Kantor Seketariat Pemegang Hak Ulayat (PHU) Marga Cibro di Desa Tung-Tung Batu, Kecamatan Silima Pungga-Pungga Kabupaten Dairi, Minggu (15/9/2019) yang dihadiri oleh Wakil Bupati Dairi, Jimmy AL. Sihombing, Perwakilan PT DPM Binhardi, Kepala Desa Tung-Tung Batu J Cibro, Tokoh Adat Desa Tung-Tung Batu Saiddup Cibro, Anak angkat Marga Cibro Candra Salim Purba dan Masyarakat Desa Tung-Tung Batu.

Wakil Bupati Dairi, Jimmy AL Sihombing menyampaikan, selaku Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dairi, berdasarkan legalitas peraturan UUD 45 bahwa ini sudah hak ulayat Marga Cibro, maka Pemkab Dairi tetap mendukung.

“Kami berharap kedepannya para insvestor dari luar dan PT DPM tidak usah ragu lagi untuk menanam sahamnya di tanah hak ulayat Marga Cibro,”ujar Jimmi.

Selanjutnya Jimmi  mengatakan bahwa sangat  diharapkan kepada pihak insvestor agar terbuka kepada masyarakat, untuk menjaga tidak terjadi permasalahan, karena kalau terbuka semua masalah pasti bisa di selesaikan.

Dandim 0206/ Dairi Letkol Arh Hadi Purwanto SH menyampaikan, dengan berdirinya bangunan balai adat Marga Cibro ini, diharapkan dapat menciptakan komunikasi yang baik untuk kedepannya, baik kepada masyarakat dan pihak Kodim.
“Kami juga berharap kehadirannya PT DPM di sini nantinya dapat membuat roda perekonomian masyarakat lebih baik lagi,”ungkap Letkol Arh Hadi Purwanto.


Ketua Marga Cibro, J Cibro mengatakan, selaku pemegang dan pemangku hak ulayat mengucapkan terimakasih atas kedatangan seluruh undangan pada peletakan batu pertama pembangunan Kantor PHU Marga Cibro. “Atas nama pemangku hak ulayat, pada hari ini kami melaksanakan pengukuhan pembangunan balai adat Marga Cibro Kecamatan Silima Pungga-Pungga,”kata J Cibro.

Perwakilan PT DPM, Binhardi menyampaikan rasa terimakasih kepada pihak Marga Cibro atas dukungannya kepada PT DPM di Tanah Hak ulayat Marga Cibro.

Pihak PT DPM akan berusaha bekerja sama terus dengan masyarakat sekitar, karena PT DPM tidak mungkin bisa berdiri tanpa ada dukungan masyarakat dan para tokoh-tokoh dan Muspida Kabupaten Dairi.

“Kami jugak berharap kedepannya bisa duduk bersama jika ada permasalahan- permasalahan yang ada di PT DPM,”harapnya. (PS/NINING).
Komentar Anda

Terkini: