Polres Dairi Dan Instansi Terkait Berikan Himbauan Kepada Masyarakat Tentang Pembakaran Hutan Dan Lahan Di Silalahi Sabungan Kabupaten Dairi.

/ Jumat, 20 September 2019 / 22.21.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM - DAIRI.
Kapolres Dairi AKBP Erwin Wijaya Siahaan, SIK Melalui Kabag Ops Polres Dairi Kompol WH. Pranggono, melaksanaan kegiatan  Sosialisasi Kebakaran Hutan Dan Lahan Serta melaksanakan Patroli dengan instansi terkait dan memberikan himbauan larangan membuka lahan atau semak belukar dengan cara membakar di Desa Silalahi Kecamatan Silalahi Sabungan Kabupaten Dairi tepatnya di seputar yang dianggap rawan kebakaran hutan dan lahan, Jumat (20/09/2019 ).

Pejabat Polres Dairi Dan Instansi terkait Yang melakukan kegiatan tersebut adalah Kapolsek Sumbul Akp Abdul Rahman Siregar SH, Pasi Ops Kodim 0206 Dairi Kapten Inf. Warsimin, Kanit Reskrim Polsek Sumbul Iptu Adinoto, Personil Bhabinkamtibmas Desa Silalahi Aiptu M. Munthe, Personil Ba Subbag Humas Polres Dairi Brigadir Junaidi, Personil Bhabinsa 0206 Dairi Desa Silalahi, Personil Kodim 0206 Dairi, Personil BNPB Kabupaten Dairi dan Personil Pemadam Kebakaran Hutan serta Warga Masyarakat Desa Silalahi Kec. Silalahi Sabungan Kabupaten Dairi.

Kegiatan Sosialisasi serta melaksanaan patroli dengan instansi terkait dan memberikan himbauan pemasangan spanduk kebakaran hutan dan lahan ini dilaksanakan dalam rangka untuk mencegah Terjadinya kebakaran lahan hutan yang ada Di Kabupaten dairi.


Kapolres Dairi melalui Kabag Ops Polres Dairi Kompol WH. Pranggono  menghimbau kepada warga masyarakat Kecamatan Silalahi Sabungan agar tidak Membuka lahan semak belukar dengan cara membakar atau dengan sengaja membakar hutan apabila kedapatan membakar hutan atau lahan akan dikenakan pidana penjara 15 Tahun dan denda 5 Miliar.

Baik Para Warga Kecamatan Silalahi Sabungan yang mengikuti pelaksanaan kegiatan Sosialisasi tentang kebakaran Hutan Dan lahan mengerti dan memahami materi yang disampaikan oleh Kabag Ops Polres Dairi Kompol WH Pranggono

Agar masyarakat tidak sembarangan melakukan pembakaran sekitar lahan dimana sekarang musim kemarau agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan.

Pelaksanaan kegiatan sosialisasi dan patroli tersebut  berjalan dengan aman dan kondusif. (PS/NINING)
Komentar Anda

Terkini: