Bupati Batu Bara wujudkan janji kampanye Zahir Oky."Kadisdik serahkan Bantuan Seragam Sekokah Untuk Meringankan Beban Orangtua Murid.

/ Jumat, 11 Oktober 2019 / 06.43.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-BATUBARA
Bupati Batubara Ir.Zahir M.AP., mengatakan Bantuan seragam sekolah bagi peserta didik baru SD dan SMP berasal dari bantuan perusahaan melalui dana CSR nya dapat meringankan pembiayaan sekolah bagi peserta didik dan sekolah.

Hal itu disampaikan Zahir dalam sambutan,Kamis (10/10/2019) tertulisnya yang di bacakan Ketua Tim TP PKK Kabupaten Batubara Ny. Maya Indriasari Zahir,SE di acara pemberian bantuan pakaian sekolah bagi peserta didik baru SD dan SMP di SMP Negeri 3 Nibung hangus.

Menurut Ny. Maya Indriasari Zahir bahwa PKK sebagai mitra pemerintah dan akan terus berpartisipasi untuk percepatan pembangunan Kabupaten Batubara. 

Hadir dalam acara tersebut, Ny. Maya Indriasari Zahir SE bersama wakil Tim Penggerak PKK Kabupaten Batubara Ny. Wulandari Oky SE, Pelaksan Tugas (Plt) Kadis Pendidikan Batubara Ilyas Sitorus, Camat Nibung Hangus, Rozali, Camat Tanjung Tiram, Rasyid, Kepala sekolah Se-Kecamatan Nibung Hangus SD dan SMP serta Kepala Desa serta Tokoh Masyarakat,serta Tokoh Pemuda.

Kegiatan dirangkaikan dengan beberapa  acara pemberian piagam penghargaan dan piala kepada Tim paskibraka, lomba Kebersihan Sekolah, Lomba guru berprestasi, Lomba Desa Terbaik Se Kecamatan Nibung Hangus.


Dalam kesempatannya, Ir.Zahir ,Orang Nomor Satu di kepemimpinan Pemangku Kebijakan, Selaku Bupati Batubara melalui sambutannya yang dibacakan Ketua Tim Penggerak PPK, Ny. Maya Indriasari Zahir SE terkait bantuan seragam sekolah SD dan SMP agar dapat di pergunakan sebagaimana mestinya, ". Kata Bupati.

Pemerintah Kabupaten Batu Bara akan merealisasikan bantuan sebanyak 10 Ribu seragam baju untuk peserta didik baru SD dan SMP dalam rangka mewujudkan janji - janji kampanye Zahir-Oky pada waktu yang lalu serta diharapkan dengan bantuan seragam sekolah ini dapat menambah dan menciptakan kualitas pendidikan bagi anak didik di sekolahnya." Ucap Ny. Maya.

Sembari tak luput atas rasa syukur nya, Ny. Maya Indriasari Zahir SE mengucapkan selamat atas terselenggaranya acara pemberian bantuan baju sekolah tingkat SD, SMP Se Kecamatan Nibung Hangus dan rasa syukur  terimakasih nya juga karena dukungan tokoh masyarakat yang dibuktikan dengan berkumpulnya kita di lokasi sekolah ini. 

"Semoga ukhuwah dan silaturahmi kita senantiasa menjadi semangat dalam membangun Batubara Tanah bertuah ini".lanjut Ny.Maya.

Sementara itu ,dikesempatan itu Pelaksana Tugas (Plt) Kadisdik Batubara, Ilyas Sitorus menyebutkan dalam sambutannya bahwa dengan pemberian pakaian seragam ini bagi anak didik baru baik di tingkat SD dan SMP sederajat berharap dapat meringankan beban orang tua peserta didik.


Sehingga tidak ada lagi alasan untuk putus sekolah.Karena pembiayaan sekolah sudah ditanggung Pemerintah lewat dana BOS, Kata Ilyas .

Sekarang pakainnya juga disediakan oleh pemerintah daerah Kabupaten Batu Bara di bawah kepemimpinan Bupati Ir.Zahir dan Wakil Bupati, Oky melalui peran serta dunia usaha dan dunia industri yang ada di sekitar Batu Bara. 

"Mudah-mudahan peserta didik makin giat belajar dan bersekolah," harap bang Ilyas ini selaku PLT .Kadisdik Batubara.(PS/SAUFI)
Komentar Anda

Terkini: