Kadis PUPR Dairi Cek Lokasi Pengerjaan Pembukaan Jalan TMMD 106 Kodim 0206/Dairi.

/ Jumat, 04 Oktober 2019 / 22.32.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM- DAIRI.
Kepala dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR)  Kabupaten Dairi Lasma Duma Tobing melakukan pengecekan realisasi pekerjaan pembukaaan jalan TMMD ke 106 sepanjang 7 km didesa Gundaling kecamatan Gunung Sitember yang dilaksanakan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke106 Kodim 0206/DR, Jumat (04/10/2019).

"Kami turun langsung untuk mengecek kualitas pengerjaan serta dalam rangka koordinasi kelancaran kegiatan pembangunan yang dilakukan,” ucap lasma Duma Tobing .

Menurut Lasma Duma Tobing tujuan pengecekan dan pengawasan tersebut adalah sebagai upaya koordinasi agar bila ada hal yang menjadi penghalang pengerjaan dapat dicarikan solusinya. Dan juga kegiatan pengawasan, melakukan pengukuran realisasi pekerjaan serta kondisi pembukaan jalan agar sesuai dengan yang tertuang dalam Rencana Penggunaan Biaya (RAB).

“Hasilnya selama pelaksanaan Pra TMMD dan sampai saat ini secara desain, kuantitas dan kualitas telah sesuai rancangan teknis pekerjaan,” ujar Kadis PUPR  yang saat itu didampingi 1 pengawas teknis PUPR, Wandi Tumanggor.

Selanjutnya Kadis  PUPR dan pengawas teknis mengapresiasi semangat masyarakat dan Satgas TMMD yang bersama-sama membangun sarana fisik sehingga pembangunan berjalan dengan baik dan diharapkan terselesaikan tepat waktu.

“Setelah kita tinjau secara langsung ke lokasi pembukaan jalan, pekerjaan secara fisik dapat dipastikan kegiatan pekerjaan akan selesai lebih tepat pada waktu yang direncanakan,” ungkap Kadis bersama timnya. (PS/NINING)
Komentar Anda

Terkini: