Sekda Tapsel Tutup Festval Meracik Kopi Arabika

/ Senin, 11 November 2019 / 08.52.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL - Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tapanuli Selatan (Tapsel) Parulian Nasution, menutup Festival meracik kopi Arabika yang dipusatkan di Alun-Alun Pasar Sipirok, Minggu (10/11/2019) malam.

Sekda Tapsel Parulian Nasution dalam sambutannya mengatakan, saya mengucapkan terima kasih kepada 54 orang peserta meracik kopi yang berasal dari Tapsel, Medan, Langkat, Porsea, Balige, Tarutung, Madina, Labuhan Batu dan Pasangsidimpuan begitu juga dengan panitia yang bertugas, kami tidak bisa membayangkan dengan semangat kalian yang begitu tinggi dalam menyelenggarakan lomba meracik kopi arabika ini, ucap Parulian.

Oleh karenanya, melalui penyelenggaraan festival meracik kopi ke depan bisa go international, sehingga mampu menaikkan martabat kopi Sipirok di kancah persaingan bisnis kopi di level global. "Dengan begitu, akan turut berimbas pada peningkatan level kesejahteraan para wirausaha yang terjun di bisnis kopi dan juga tentunya para petani kopi yang ada di Tapanuli Selatan," harap Parulian.

“Kami juga berharap, gaung festival kopi ini sampai ke masyarakat dunia, sehingga akan mendongkrak sektor pariwisata dan mampu menjadi magnet bagi para pengunjung, baik itu wisatawan lokal maupun mancanegara," harap Parulian.

Penutupan Festival meracik Kopi Arabika ditandai dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang meracik kopi Arabika dengan aroma cita rasa dan keseimbangan rasa. Adapun para pemenangnya yaitu : juara I Agus Salim Siregar dari Ondo Kopi Sipirok, juara II Roni Ch Manurung dari Balige dan juara III Mirna Salifah Siregar dari Ondo Kopi Sipirok.

Sedangkan untuk juara harapan 1 Algi Fari Sormin dari Rumonda Kopi Padangsidimpuan, juara harapan II Amri Hasan Sitompul dari Ondo Kopi Sipirok dan juara harapan III Joseph Apriadi Napitupulu dari Porsea. Dan untuk para pemenang masing-masing mendapatkan uang pembinaan, piala dan sertifikat.

Penutupan festival meracik kopi arabika dihadiri Kadis Pertanian Bismark Muaratua, Kadis Perdagangan Ahmad Raja Nasution, Kadis Ketahanan Pangan Efrida Yanti Pakpahan dan Camat Sipirok Sardin Hasibuan. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: