Bobby Nasution Disarankan Gandeng Rolel Harahap Kader Murni Golkar Berpengalaman

/ Minggu, 22 Desember 2019 / 12.35.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-
Tim Pilkada Partai Golkar Sumut menggelar rapat terkait  Pilkada Serentak 2020.

Salah satu yang dibahas di rapat yang digelar Sabtu (21/12/2019) itu mematangkan kader murni Golkar maju di 23 kabupaten/kota termasuk Pilkada Medan.

Usai rapat, Ketua Korbid Pemenangan Pemilu Golkar Sumut H Wagirin Arman SSos menyatakan mendukung Bobby Nasution menjadi Walikota Medan 2020-2024.

"Membangun Medan tak bisa mengandalkan uang Medan sendiri. Harus didukung penuh pemerintah pusat. Dan kita butuh orang yang benar-benar dekat dengan pemerintah pusat dalam hal ini Presiden Jokowi," ujar Wagirin.

Mantan Ketua DPRD Sumut itu menilai hubungan Bobby dengan Presiden Jokowi merupakan modal kuat untuk memimpin Kota Medan. 

"Bahkan tak hanya Kota Medan, untuk Sumatera Utara pun Insha Allah akan terkena dampak positifnya," ungkap politisi senior Golkar tersebut.

Untuk itu, Wagirin yang juga sesepuh dan pembina Pujakesuma mendorong Bobby Nasution memilih pasangan yang berpengalaman.

"Kami mendukung Bobby berpasangan dengan kader Golkar yang berpengalaman sebagai Walikota-Wakil Walikota Medan," tegas Wagirin.

Wagirin menggaris bawahi kader murni  berpengalaman Golkar itu ada pada sosok Rolel Harahap yang memang mendaftar sebagai Balon Wakil Walikota Medan dari Partai Golkar.

"Rolel berpengalaman di pemerintahan sebagai Wakil Walikota Tanjungbalai. Sebahagian besar orang bermarga di Tanjungbalai-Asahan hidup dengan roh budaya Melayu. Jadi Tanjungbalai dan Kota Medan ini kan tanah Melayu, tentu Rolel sudah paham betul budaya di Kota Medan," ujar Ketua MKGR Sumut ini.

Wagirin juga menilai Rolel punya hubungan yang luarbiasa dengan warga Melayu yang identik dengan Kota Medan.

"Walaupun Pak Rolel bermarga Harahap, tapi beliau punya histori yang luarbiasa dengan Melayu dan seluruh etnis. Khususnya ketika Rolel memimpin KNPI Sumut yang multietnis " kata Wagirin

Untuk itu, Wagirin akan mengajak warga Pujakesuma untuk mendukung pasangan Bobby Nasution-Rolel Harahap di Pilkada Medan nanti. (PS/SAUFI).
Komentar Anda

Terkini: