Bupati Tapsel H.Syahrul M.Pasaribu Kukuhkan FKDT Kabupaten Tapanuli Selatan Periode 2019 - 2024

/ Senin, 30 Desember 2019 / 09.18.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL - Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H. Syahrul M Pasaribu, SH lmengkukuhkan pengurus Forum Komunikasi Diniyah Tamiliyah (FKDT) Kabupaten dan Kecamatan se -Tapanuli Selatan masa bakti 2019 - 2024. Pada acara Pelantikan dan pengukuhan DPC FKDT kabupaten serta Konferensi Cabang ke-10 Nahdlatul Ulama (NU) Tapsel, yang berlangsung di Ponpes Nurul Falah Tamosu Panompuan Kecamatan Angkola Timur, Minggu (29/12/2019).

Bupati Tapsel H. Syahrul M Pasaribu, SH dalam sambutannya menyampaikan, dengan terselenggaranya dua kegiatan ini, kiranya bisa membawa suasana yang baik. Serta menjadi ibadah bagi kita semua untuk terus dipertahankan dibumi Tapsel. Bahwasanya dalam jangka tiga tahun terakhir Pemkab Tapsel selalu memberikan tali asih kepada guru - guru madrasah dan bilal masjid melalui Alokasi Dana Desa (ADD).

"Melalui ADD anak - anak kita yang berada di kampung juga dapat mengecam pendidikan baca tulis Al - quran. Dengan demikian saya berharap kedepannya agar terus di pertahankan," harapnya.

Lebih lanjut Bupati juga menjelaskan bahwa pengurus FKDT ini merupakan pejuang begitu juga Badan Silaturahmi. Sesungguhnya Pondok Pesantren Nahdlatul Ulama telah berkembang pesat, begitu juga dengan ormas - ormas, keluarga besar NU dan sahabat yang ada di Muhammadiyah.

"Dengan harapan semua dapat berkolaborasi dengan baik, baik di tingkat kabupaten maupun di tingkat kecamatan. Dengan niat yang baik, bagaimana NU dapat terus bisa lebih maju. Apalagi NU yang sudah cukup lama mewarnai perjalanan bangsa, bahkan sebelum Indonesia merdeka. NU menjadi pelopor kemerdekaan bangsa kita, dan sudah di catat dalam sejarah," jelasnya selaku mustazal NU di Tapsel.

Bupati juga memberi ucapan selamat atas pelantikan dan pengukuhan FKDT Kabupaten dan peserta konferensi cabang NU yang ke-10 agar terus berjalan dengan baik, tentunya siapapun yang terpilih menjadi ketua harus dapat menjalankan amanah dengan baik.

"Selamat bertugas, mudah - mudah nanti di zaman yang serba di gital ini, anak - anak kita tidak terkontaminasi dengan hal-hal yang tidak baik dan kita harus terus meningkatkan baca tulis Al -qurannya kepada anak-anak kita. Kita bisa lihat NU sekarang sangat berkembang dengan pesat dan merata termasuk muslimah," ungkapnya.

Sebelumnya Syehk H Mahmuddin Pasaribu sebagai PWNU Sumut saat membuka Konferensi Cabang ke -10 Tapsel mengatakan, organisasi keagaman terus meningkat di Tapsel. Dan kita harus berfikir dalam hati bahwasanya jangan menyesal untuk mengikuti suatu organisasi.

"Dalam mengurus agama kita lebih banyak mendapat cacian daripada pujian, tapi bagaimana pun cacian orang apabila kita berjalan terus Allah akan selalu membantu kita," jelasnya.

Turut hadir, Pimpinan Komisi VII DPR RI H. Gus Irawan Pasaribu, Ketua Majelis Wali Amanat USU Panusunan Pasaribu, anggota DPRD Tapsel Dolly  Putra Parlindungan Pasaribu, Ketua MUI Tapsel,  Forkopimda Tapsel, Camat Angkola Timur Farwis Rizky, Pengurus NU se-Tapsel dan Jamaah  NU se- Tapsel. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: