Baksos Polres Pelabuhan Belawan Sambut Imlek,Kerukunan Umat Beragama Cukup Penting

/ Rabu, 22 Januari 2020 / 20.40.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN LABUHAN-Kerukunan umat beragama cukup penting karenanya diharapkan masyarakat Medan Utara agar saling menjaga kerukunan tersebut.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr Mhd R Dayan SH MH di dampingi Kapolsek Medan Labuhan Kompol Edy Safari SH menyampaikan harapan tersebut dalam bakti sosial (baksos) di lingkungan 7 dan 8 kepada Warga lingk.7 dan lingk.8 di Kota Bangun,Jln.Perak Kec.Medan Deli,Rabu (22/01/2020)

Pentingnya menjaga kerukunan umat beragama sehingga, Kapolres mengajak masyarakat  bersama-sama menciptakan situasi Kamtibmas yang ada di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

“Baksos kerumah warga Tionghoa dimaksudkan untuk menciptakan toleransi umat beragama dan memberikan bantuan berupa sembako kepada 30 warga Tionghoa yang berada di lingkungan 7 dan 8 Kota Bangun yang akan merayakan Imlek 2571 Kongzili"Gong xi Fa Cai"," terang Kapolres.


Rangkaian kegiatan Bakti sosial di mulai dengan pemberian sembako oleh Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr Mhd R Dayan SH MH secara simbolis kepada 5 (lima) orang warga lingkungan7(tujuh) dan 8(delapan) Kel.Kota Bangun,Kemudian di lanjutkan dengan membagikan paket sembako kepada warga lingkungan 7 (tujuh) dan lingkungan 8(delapan) lainnya sebanyak 25 Orang.

Pembagian paket sembako tersebut tersebar di dua lingkungan yang ada di Kecamatan Labuhan Deli.


Warga lingkungan 7 dan 8 Kel.Kota Bangun yang mendapatkan bantuan dari Kapolres Pelabuhan Belawan antara lain.

Lingkungan 7 yang mendapatkan bantuan antara lain:

Ana,Munah,Sukini,Mina,Akit Leginem,Yuli,Mei Lian,Miah Acia,Gemi,Tina,Along,Gek Boy,Ahok Layang,Akhyan,Aphin

Sedangkan lingkungan 8 antara lain:

Buk Oei,Herry,Tji Alok Tuminah,Aciang,Andry,Nurasanah,Sim Alian,Siwarti,Sapon,Tji Ang Tjun,Aling,Lin Lian Huat,Mirawati.


Kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP DR Mhd R Dayan SH MH,Kapolsek Medan Labuhan Kompol Edy Safari SH MH,Kanit lantas Medan Labuhan Iptu Lili Tapiv,Kanit Intel Polsek Medan Labuhan Iptu R Ompusunggu,Bhabinkamtibmas Kel Kota Bangun B Sihombing,Lurah Kota Bangun Rahmat Pohan,Kepling ling 7 Kel.Kota Bangun Juliadi,Kepling 8 Kel.Kota Bangun Nursita,KBP3 Helvetia Hasan,LPM Kel.Kota Bangun Iwan,Tokoh Masyarakat Kota Bangun Apo,Tokoh Masyarakat Kel.Kota Bangun Awi dan warga lingkungan 7 dan 8 Kel.Kota Bangun.

Kegiatan Bhakti Sosial selesai pada pukul 16.45 Wib siruasi aman dan terkendali.

(PS/RIADI)
Komentar Anda

Terkini: