Bupati Deli Serdang H. Ashari Tambunan Pimpin Apel Kesiapsiagaan Bencana di Alun-alun Kabupaten Deli Serdang

/ Rabu, 08 Januari 2020 / 22.55.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM - DELISERDANG
Cuaca ekstrim yang terjadi beberapa bulan ini sangat berpotensi menimbulkan bencana. Terutama bencana banjir genangan, seperti yang terjadi baru-baru ini di wilayah Jakarta, Banten dan Jawa Barat. Perubahan cuaca yang sangat ekstrim ini mendapat perhatian khusus Pemerintah serta berbagai pihak.

Untuk menghadapi potensi yang terjadi Pemerintah mengajak seluruh elemen masyarakat baik Instansi Pemerintah, TNI/Polri, lembaga swasta dan penggiat kebencanaan untuk melakukan kesiapsiagaan bencana di wilayah masing-masing.

Bertempat di alun-alun Kabupaten Deli Serdang di Lubuk Pakam, Rabu, 8 Januari 2020, apel Kesiapsiagaan juga digelar dan dipimpin langsung oleh Bupati Deli Serdang H. Ashari Tambunan beserta  unsur Forkompimda Deli Serdang. 

Dalam amanatnya, Bupati Deli Serdang mengatakan,” geografis Kabupaten Deli Serdang yang terdiri dari penggunungan, daratan serta lautan sangat berpotensi akan terjadinya bencana, termasuk bencana banjir genangan untuk itu diperlukan kesiapsiagaan semua unsur mulai dari pemerintah, lembaga swasta serta masyarakat.”

Apel kesiapsiagaan yang diikuti oleh berbagai unsur mulai dari TNI/Polri, BPBD Deli Serdang, BASARNAS Kansar Medan, Dinas Sosial, OPD di lingkungan Pemkab Deli Serdang, PMI Deli Serdang, Pramuka serta unsur penggiat kebencanaan lainnya. Selain gelar personil, apel kesiapsiagaan juga menggelar peralatan yang dimiliki oleh masing-masing instansi.

Selanjutnya Bupati mengatakan ,”apel kesiapsiagaan bencana ini sangat penting dilaksanakan sebagai kesiapan kita dalam menghadapi bencana yang terjadi, baik dari personil maupun peralatan yang ada.” 

“Marilah kita bersama-sama berdoa, berikhtiar agar Deli Serdang, Sumatera Utara. Indonesia terhindar dari Bencana,” ajak Ashari Tambunan diakhir amanatnya.

Apel kesiapsiagaan bencana ditutup dengan melakukan pernyataan bersama yang dipimpin oleh Bupati dan diikuti oleh seluruh unsur yang mengikuti apel. Menyatakan sikap bersama untuk “Siap Siaga Dalam Rangka Penanggulangan Bencana Alam Di Wilayah Kabupaten Deli Serdang.” (PS/ChiMenk).
Komentar Anda

Terkini: