H.Surya BSC Melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator Serta Pengawas

/ Senin, 06 Januari 2020 / 19.41.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-ASAHAN-Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan.Bupati Asahan H. Surya, BSc melantik 11 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, 4 orang Pejabat Administrator dan 5 orang Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan,Senin (06/01/2020).

Pelantikan yang digelar di Aula Melati Kantor Bupati Asahan ini dihadiri juga oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, OPD, Camat se-Kabupaten Asahan dan tamu undangan lainnya.

Dikesempatan ini para pejabat yang dilantik diberikan tausiyah agama oleh Al-Ustadz H. Ahmad Qosim Marpaung yang menyampaikan agar bersyukur dengan jabatan yang diberikan dan jagalah amanah yang diberikan ini dengan sebaik-baiknya.

Sebelum menyampaikan bimbingan dan arahannya Bupati Asahan menyerahkan surat perintah pelaksanaan tugas Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama.

Pada bimbingan dan arahannya Bupati Asahan menyampaikan pada pelantikan ini 3 orang Pejabat Tinggi Pratama yang kembali dikukuhkan dalam jabatan sebelumnya yakni Khaidir Afrin, SE (Asisten Administrasi Umum Setdakab Asahan), Drs. Zainal Arifin Sinaga, MH (Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kab. Asahan) dan Ismet, SH (Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Asahan), yang dinilai memberikan prestasi pencapaian kinerja yang baik dalam 5 tahun selama menduduki jabatannya, sehingga direkomendasikan untuk dapat diperpanjang berdasarkan hasil penilaian oleh Tim Panitia seleksi Mutasi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pemerintah Kab. Asahan. Hal ini sesuai dengan Pasal 133 Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 11 Tahun 2017 Tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.

"Saya minta tongkat loyalitas, dedikasi dan semangat kerja. Jalankan sistem kerja 3T, tertib administrasi, anggaran dan kerja," ungkap Surya.

"Saya ucapkan terima kasih kepada pejabat yang telah membawa Asahan lebih baik dan menerima sejumlah penghargaan," Sebut Surya.

Adapun pejabat yang dirotasi, yakni Asisten II Jhon Hardi jabatan baru asisten I, Kadis Lingkungan Hidup, Bambang HS jabatan baru asisten II, Kadis Sosial M Rais jabatan baru staf ahli digantikan Syamsuddin dari Kadis Pemdes

Kadis Perkim, Azmi Ismail jabatan baru Kades Pemdes. Kadis Peternakan M Syarif jabatan baru Kadis Perkim. Kepala Badan Pendapatan, Mahendra jabatan baru staf ahli digantikan Sori Muda Siregar dari Kakan Kesbang, Kadis Porapar, M Andre Simatupang pindah ke Pemprov Sumut.

Sedangkan posisi eselon II yang kosong seperti Diporapa, Lingkungan Hidup, Kesbang, Dinas Peternakan dan BPBD, Bupati langsung menyerahkan pelaksana tugas kepada pejabat dinas setempat.(PS/SAUFI).
Komentar Anda

Terkini: