Kadis Pendidikan Deli Serdang : Ada 5 Kunci Kesuksesan Seorang Pelajar Di Dalam Meraih Cita-citanya

/ Jumat, 24 Januari 2020 / 08.35.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-DELISERDANG- Kadis Pendidikan Kabupaten Deliserdang, H. Timur Tumanggaor S.Sos. MAP, jadi Pemimpin Apel pagi di sekolah SLTPN 1 Batang Kuis. Timur memberikan motivasi dan arahan kepada seluruh Guru dan Siswa yang hadir dalam apel pagi tersebut.

“Tidak ada seorang anakpun akan mendapatkan kesuksesan apabila dia tidak menyayangi dan mencintai orang tuanya, karena tanpa restu kedua orang tua, usaha seorang anak tidak akan berhasil dengan baik,” Ujar H. Timur Tumanggor S.Sos. MAP Kadis Pendidikan Kabupaten Deli Serdang saat memimpin apel pagi di SMP Negeri 1 Batang Kuis. Kamis (23/1/2020).

Dihadapan ratusan Siswa dan Guru SMP Negeri 1 Batang Kuis, Kadis Pendidikan dalam amanatnya menyampaikan pesan kunci kesuksesan seorang pelajar dalam meraih cita-citanya. Kunci kesuksesan itu harus menjadi pedoman dan prinsip dalam hidup seorang pelajar.

Menurutnya “ 5 Kunci Kesuksesan itu yang pertama adalah sayangi dan hormati kedua orang tua, karena kita butuh restu mereka. Kunci kedua hormati, hargai dan patuhi serta melaksanakan perintah guru, karena guru merupakan orang tua kedua kita dan tanpa bimbingan guru kita tidak mengetahui apapun.”

“ Belajar, Berinovasi serta Berkarakter merupakan kunci kesuksesan yang ketiga, seorang pelajar jangan malas belajar untuk mengetahui berbagai hal, lakukan inovasi disetiap bidang. Bersyukur dan Beribadah sesuai dengan agama masing-masing merupakan kunci kesuksesan yang keempat karena tanpa bersyukur kita akan cepat putus asa dan malas untuk belajar, sedangkan kunci kesuksesan terakhir setiap pelajar harus memiliki kejujuran, kejujuran apapun itu walau kejujuran itu pahit. Jujur kepada Orang Tua, Guru maupun kepada sesama pelajar,” Urai  H. Timur Tumanggor S.Sos. MAP.


Pelaksanaan Apel pagi yang dipimpin langsung Kadis Pendidikan Kabupaten Deli Serdang ini bertujuan untuk memotivasi serta membimbing para siswa untuk meraih keberhasilan sesuai dengan visi SMP Negeri 1 Batang Kuis yaitu, Bersih, Berprestasi, Berkarakter serta Berbudaya Lingkungan.

“SMP Negeri 1 Batang Kuis yang telah mendapat predikat Sekolah Adhiwiyata Tingkat Provinsi Sumatera Utara, diharapkan tahun ini meningkat menjadi Sekolah Adhiwiyata tingkat Nasional,” tutur Drs. Musimin M.Si Kepala Sekolah.

“Kedepannya di sekolah juga akan menyediakan kantin kejujuran, kantin yang menyediakan berbagai aneka produk tanpa dijaga, dengan demikian diharapkan kejujuran para siswa terbentuk dengan baik,” Tambah Drs. Musimin M.Si. 

Dalam arahannya Kadis Pendidikan juga mengatakan lingkungan sekolah yang sudah asri dan bersih, agar tetap dijaga bahkan harus lebih ditingkatkan karena suasana lingkungan sekolah yang asri dan bersih akan membuat siswa betah untuk belajar karena merasa nyaman sehingga   prestasi siswa lebih meningkat lagi.

Diakhir kegiatan apel pagi. Kadis Pendidikan Kabupaten Deli Serdang yang didampingi Korwilcam UPT. Pendidikan Batang Kuis, memberikan pertanyaan kepada 4 orang siswa untuk mengulang kembali apa yang sudah disampaikan tadi. Dan bagi siswa yang bisa menjawab mendapatkan buku tulis sebagai hadiah.(PS/CHIMENK)







Komentar Anda

Terkini: