Kota Padangsidimpuan Dilanda Banjir Wawako Tinjau Jembatan Ambruk di Pulo Bauk

/ Jumat, 31 Januari 2020 / 21.23.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-
PADANGSIDIMPUAN-Intensitas hujan yang begitu tinggi dalam waktu sepekan terakhir di wilayah Kota Padangsidimpuan, mengakibatkan banjir dimana-mana.

Wakil Wali Kota Padangsidimpuan Ir.H.Arwin Siregar,MM  langsung meninjau jembatan ambruk di Pulo Bauk, Kec. Sidimpuan Tenggara, Kamis (30/1) sore.
Setelah didata sampai hari ini  Jumat (31/1) pagi saja sudah lebih 50 rumah yang terendam dan satu terdampak longsor," pungkas Walikota Padangsidimpuan.

Wakil Walikota Padangsidimpuan Ir.H.Arwin Siregar,MM didampingi  Sekretaris Daerah Kota Padangsidimpuan H. Letnan Dalimunthe, Asisten II Rahuddin Harahap, Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ali Ibrahim Dalimunthe,  meninjau lokasi-lokasi yang terdampak bencana.
Sementara Di Desa Labuhan Rasoki dan Manunggang Jae, Kec. Padangsidimpuan Tenggara, ada 16 rumah yang benar-benar terdampak banjir. Kemudian belasan  hektare sawah, kolam dan kebun rakyat diterjang banjir, ditambah satu jembatan yang ambruk di anak Sungai Padang Silayu.

Pada saat yang sama, 20 rumah juga tegenang banjir di Lingkungan III dan IV Kelurahan Batunadua Jae, dan 13 rumah di Aek Bayur dan Pudun Jae, Kec. Sidimpuan Batunadua.

Empat rumah di Sibaganding, Kel. Sitamiang, Kec.Padangsidimpuan Selatan, dan satu rumah rusak berat akibat dijebol longsor pada bagian dapur di Desa Simatohir, Kec. Sidimpuan Angkola Julu.

Demikian disampaikan Wakil Walikota Padangsidimpuan Ir.H.Arwin Siregar, MM kepada awak media di sela sela melihat banjir di Desa Labuhan Rasoki Kamis (30/1).

Lebih lanjut disampaikan Wakil Walikota Padangsidimpuan  begitu terjadi bencana di Kota Padangsidimpuan  personil BPBD, Pegawai kecamatan, pegawai kelurahan, Warga masyarakat desa, dibantu TNI dan Polri, langsung menuju lokasi untuk memberikan bantuan bagi warga.

Kemudian setelah situasi terkendali, semua masih berada di lokasi untuk membantu warga yang terdampak bencana membersihkan material bekas banjir dan longsor. Termasuk mendirikan dapur umum, menyerahkan bantuan selimut, tikar, tenda dan sembako bagi warga.

Kepada seluruh masyarakat Kota Padangsidimpuan, Walikota Irsan Efendi Nasution melalui Wakil Walikota Padangsidimpuan Arwin Siregar mengimbau agar ekstra hati-hati terhadap bencana banjir dan longsor. Sebab, saat ini kondisi cuaca musim hujan.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: