Menpora RI dan Lamhot Kunjungi Taput, Balige, Humbahas, Samosir.

/ Kamis, 09 Januari 2020 / 23.48.00 WIB

MENINJAU: Menteri Pemuda dan Olahraga bersama Lamhot Sinaga meninjau lapangan Pacuan Kuda di Siborong-borong. POSKOTA/HERBIN SINAGA


POSKOTASUMATERA.COM-SAMOSIR -Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dr. H. Zainudin Amali, M.Si bersama Anggota DPR-RI Lamhot Sinaga meninjau pacuan kuda Siborong-borong disambut oleh Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan, Sekda Taput Indra Simaremare dan jajaran Pemkab Tapanuli Utara, Kamis (9/1/2020).

Lamhot Sinaga menyerap aspirasi dari Pemkab Tapanuli Utara untuk diperjuangkan pembangunan lapangan pacuan kuda. Setelah mengunjungi pacuan kuda juga mengunjungi sarana dan prasarana olahraga di Kabupaten Tapanuli Utara.Didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia untuk aspirasi ini dikemudian hari bisa diperjuangkan.
         
Selanjutnya mengumpulkan perwakilan dari 19 Kabupaten kota yang merupakan wilayah dapil Sumut II. Pada acara tersebut Ir. Lamhot Sinaga menggabungkan kegiatan reses sekaligus melaksanakan syukuran untuk mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Dapil Sumut II. Hadir pada kegiatan itu Menteri Pemuda dan Olahraga Dr. H. Zainudin Amali, M.Si, Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, Sekda Taput Indra Simaremare,  Wakil Bupati Nias Selatan Sozanolo Ndruru, Sekda Humbang Hasundutan Tonny Sihombing, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Dr. Timbul Sinaga dan Megawati Zebua, dan beberapa anggota DPRD Kabupaten/kota dari 19 Kabupaten/kota wilayah Dapil Sumut II. Dan masyarakat yang hadir sangat antusias dan dihadiri kurang lebih 3000 orang.

Untuk menyerap aspirasi dari Warga Lamhot Sinaga Anggota DPR RI Komisi VI didampingi Staff Ahli Anggota DPR RI mengunjungi Istana Sisingamangaraja XII
Pembuatan gapura yang lebih besar, sehingga komplek Istana Sisingamangaraja XII terlihat lebih baik lagi.

Usulan dari Marconi Sinambela mengupayakan dana CSR dari BUMN dan dapat diarahkan ke pengembangan kompleks Istana Sisingamangaraja XII sudah memanggil melalui Kepala Dinas Pariwisata Humbahas, Resva Panjaitan agar segera membuat permohonannya untuk ditindaklanjuti serta meninjau pembangunan pasar rakyat Bakkara yang saat ini pembangunannya sedang berlangsung. 
         
Lamhot Sinaga didampingi Kepala Desa  Marbun Toruan Rusman Banjarnahor serta Camat Baktiraja Roida Tamba menghimbau agar memperluas pasar rakyat dan jangan lagi area yang sempit.

Dalam kesempatannya Lamhot Sinaga mengunjungi SD Bintang Kejora dan SMP Santo Yoseph Lintongnihuta, Kabupaten Humbang Hasundutan. Didampingi oleh semua guru SD Bintang Kejora dan Guru SMP Santo Yoseph Lintongnihuta dan dihadiri oleh seluruh siswa siswi SD dan disambut sangat antusias.

Ir. Lamhot Sinaga merupakan alumni dari sekolah tersebut sehingga seluruh siswa siswi dan guru-guru  tersebut bersukacita karena alumninya yang sudah menjadi anggota DPR RI masih ingat sekolahnya.           

Dalam kunjungan tersebut, pihak sekolah mengusulkan, permohonan peralatan sekolah yang dapat menunjang proses belajar mengajar di SD Bintang Kejora dan SMP Santo Yoseph. Hadir juga beberapa alumni yakni; Gembira Sihombing, Weslin Manalu dan Mullop Hutasoit.

Sekretaris Daerah (Sekda) Humbang Hasundutan Drs. Tonny Sihombing, Camat Lintongnihuta Drs. Jara Trisepto Lumbantoruan, S.Pd, MM, Plt. Kepala Desa Siponjot, Jhonni Silaban dan warga setempat di Kantor Kepala Desa Siponjot. Hadir juga dalam kunjungan tersebut dari Rumah Aspirasi Lamhot Sinaga; Rommel Manullang, Gembira Sihombing, Weslin Manalu, Dimpan Sinaga dan Royalfonco Sianturi. 

Dalam kunjungan tersebut warga mengusulkan perbaikan saluran air di embung sigitor – gitor, supaya bisa disalurkan ke persawahan, yang berlokasi di Lumban Silintong, Dusun Dua. Perlu secukupnya Tembok Penahan Tanah (TPT) demi mengamankan petak sawah tertier warga pemilik sawah di lokasi embung. 

Pemkab Humbahas akan mengusulkan pembangunan pasar modern untuk wilayah di Doloksanggul. 

Lamhot Sinaga Politisi dari Partai Golongan Karya yang duduk di Komisi VI membidangi Koperasi dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Selasa(7/1/2020) mengunjungi Desa Hutaginjang, Kecamatan Simanindo.

Di Desa Hutaginjang, dusun 1 masyarakat mengusulkan pembuatan tembok Penahan Tanah (TPT). Dikarenakan air dari gunung sewaktu waktu debitnya membesar dan air yang debitnya besar tersebut bisa menjadikan banjir bandang, seperti yang sudah pernah terjadi . 

Tembok Penahan Tanah tersebut sepanjang aliran dari gunung sampai ketepian pantai danau toba, sepanjang 300 meter. Warga juga mengusulkan penyediaan air bersih dan irigasi. 

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Desa hutaginjang Rinsan Situmorang, kepala desa tomok Mangiring Sidabutar, Demak Sinaga, Royon Sinaga dan warga setempat.

Dihari yang sama meninjau Pelabuhan PT. ASDP Persero Lintasan Ambarita, Samosir tempat beroperasi kapal Ihan Batak dan Kapal Pora - pora  yang baru-baru ini diserahkan oleh pemerintah kepada ASDP untuk menunjang penyeberangan masyarakat dari Kabupaten Samosir ke Kabupaten lain dan begitu juga sebaliknya.

Lamhot Sinaga diterima oleh staff dan manajemen PT. ASDP Persero Lintasan Ambarita Junjungan Siahaan, supervisor ASDP. Dia melihat kesiapan penyebrangan sudah semakin membaik, walaupun masih banyak perbaikan yang harus ditindaklanjuti oleh perusahaan itu. PT. ASDP ini merupakan BUMN yang menjadi mitra kerja Komisi VI.

Mengakhiri kunjungannya bertemu dengan masyarakat di Desa Simarmata kecamatan Simanindo.Menyerap aspirasi  dari masyarakat  desa simarmata kecamatan simanindo. Kegiatan ini juga dihadiri perwakilan dari rumah aspirasi, Rommel Manullang, Gembira Sihombing, Weslin Manalu, Dimpan Sinaga dan Royalfonco Sianturi sekaligus memberikan ucapan Selamat bertugas buat Kepala Desa Simarmata Alboin Sinaga yang baru dilantik. (PS/HERBIN SINAGA)




Komentar Anda

Terkini: