Pemko Padangsidimpuan Kembali Tertibkan Pedagang di Trotoar dan Bahu Jalan

/ Senin, 20 Januari 2020 / 20.51.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-
PADANGSIDIMPUAN-Pemerintah Kota ( PEMKO ) Padangsidimpuan kembali menertibkan pedagang di Trotoar dan bahu jalan  disekitaran Pusat Pasar Raya Sangkumpal Bonang, yaitu Jl. MH Thamrin, Jl. Patrice Lumumba Senin (20/1).
Sebanyak 36 Personil Satpol PP, 20 Personil Dishub, serta Dinas Perdagangan turun dalam penertiban pedagang di Trotoar dan Jalan.

Pantauan Awak Media Onlline beberapa barang dagangan terpaksa harus diamankan Satpol PP, sebab beberapa pedagang enggan untuk memindahkan jualannya dari trotoar dan bahu jalan yang merupakan hak pejalan kaki.

Wakil Walikota Padangsidimpuan, Ir. H Arwin Siregar,MM  menghimbau para personil yang turun menertibkan pedagang di trotoar dan bahu jalan untuk menggunakan cara-cara yang humanis dan kekeluargaan sehingga tidak menimbulkan perpecahan pada saat penegakan perda dimaksud.
Langkah tersebut merupakan bentuk konsistensi pemerintah untuk menertibkan fungsi-fungsi fasilitas umum, terutama dipusat kota agar tidak semrawut," pungkas Arwin.

Sementara Kadis Perdagangan Kota Padangsidimpuan Ir. Ridoan Pasaribu  disela sela penertiban menghimbau agar pedagang yang berjualan di trotoar dan di depan toko untuk segera menempati tempat-tempat berjualan yang telah disediakan pemerintah.

“Adapun tempat tempat jualan yang disediakan Pemerintah yaitu pasar Raya Sangkumpal Bonang, Pasar Inpres Dalihan Natolu Sadabuan, Pasar Inpres Saroha Padangmatinggi  yang sudah siap menampung para pedagang kaki lima," beber Ridoan.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: