Siaga Bencana, Pemko Padangsidimpuan Gelar Apel Pasukan

/ Kamis, 09 Januari 2020 / 19.24.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-
PADANGSIDIMPUAN-Dalam rangka kesiapsiagaan penanggulangan bencana, Pemerintah Kota Padangsidimpuam melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padangsidimpuan beserta TNI / Polri, Dishub, Satpol- PP, Damkar, dan Tagana melaksanakan apel gelar pasukan dan peralatan yang akan digunakan ketika bencana datang dihalaman Kantor Walikota Jln.Sudirman Nomor 2  Padangsidimpuan. Kamis ( 9/01/2020 )
Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH yang bertindak sebagai pembina apel menyampaikan dalam arahannya antara lain, bahwa apel siaga gabungan kesiapsiagaan penanggulangan bencana ini dilaksanakan karena saat ini cuaca tak menentu (cuaca extreme), menurutnya diperlukan  suatu gerakan aksi bersama guna meningkatkan kapasitas Pemerintah, TNI, Polri, Organisasi, masyarakat, lembaga media, keluarga dan individu agar mampu mengenali ancaman dan siaga dalam situasi darurat bencana secara cepat dan tepat.
Menurutnya, sebagai daerah yang rawan, semua unsur baik itu TNI, Polri, BPBD, SAR dan berbagai  elemen masyarakat lain mesti lebih waspada menghadapi potensi bencana. Peralatan dan personel menurutnya harus siap membantu masyarakat terutama saat evakuasi dan penyelamatan korban.
Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution,SH berpesan bahwa dalam tanggap bencana tersebut bukan hannya tanggungjawab pemerintah, TNI, Polri, dan instansi terkait, akan tetapi ini merupakan panggilan kemanusiaan dan menjadi tanggungjawab kita bersama, ungkapnya.

Turut hadir  dalam apel siaga bencana Walikota Padangsidimpuan, Kapolresta Padangsidimpuan, mewakili Dandim, mewakili Danyon, Sekdako Padangsidimpuan dan seluruh Kepala OPD se- Kota Padangsidimpuan.( PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: