Beberapa Vihara di Kota Kisaran Dikunjungi Bupati Asahan Dalam Rangka Peringatan Malam Cap Go Meh.

/ Minggu, 09 Februari 2020 / 12.23.00 WIB

POSKOTASUMATERA. COM -ASAHAN -Berbagai Atraksi khas Masyarakat Tionghoa seperti Barongsai, Tari Kipas, Tari Sin Nien Le Chan Chan, Beladiri Wushu dan lainnya yang ditampilkan oleh muda-mudi masyarakat Tionghoa menyambut kedatangan Bapak Bupati Asahan beserta rombongan dibeberapa vihara yang ada di Kota Kisaran tepatnya di Vihara Bodhigaya Kisaran dan Vihara Kiulitong dalam rangka peringatan malam Cap Go Meh 2571 Tahun 2020, Sabtu malam (08/02/20).

Bupati Asahan H Surya BSc dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Masyarakat Tionghoa atas sambutan yang diberikan kepada kami pada malam hari ini.

Surya juga mengatakan Pemerintah Kabupaten Asahan menyambut baik peringatan Malam Cap Go Meh 2571 Tahun 2020 dan berharap kepada Mayarakat Tioghoa yang ada di Kabupaten Asahan dapat menjaga keadaan di Kabupaten Asahan tetap terjaga dengan kondusif dan aman.

Selain itu dirinya juga mengatakan jangan jadikan perbedaan sebagai perpecahan antara kita tetapi jadikan perbedaan yang kita miliki di Kabupaten Asahan sebagai pemersatu dan kekayaan yang kita miliki dalam naungan kebhineka tunggal ikaan.

"Saya yakin masyarakat di Kabupaten Asahan masih mengutamakan toleransi antar sesama umat beragama serta sangat baik dalam membagun komunikasi antar umat beragama satu dengan lainnya dalam menjalankan ibadah dan kepercayaannya masing-masing", ucapnya.

Mengakhiri sambutannya Surya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Asahan khususnya masyarakat Tionghoa yang ada di Kabupaten Asahan untuk ikut serta mensukseskan Pilkada pada tahun 2020 dengan menggunakan hak suaranya, karena satu suara menentukan 5 tahun pembangunan di Kabupaten Asahan.

Dikesempatan ini juga Bupati Asahan  beserta rombongan melepas lampion yang menurut Kepercayaan Masyarakat Tionghoa untuk mewujudkan cita-cita yang ingin dicapai.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakapolres Asahan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, OPD, Ketua TP PKK Kabupatem Asahan beserta pengurus, masyarakat Tionghoa dan tamu undangan lainnya.(PS/KHAIRUL)
Komentar Anda

Terkini: