Bupati Tapsel Resmikan Galeri Batik Dan Tenun Tapsel

/ Kamis, 27 Februari 2020 / 22.47.00 WIB
                                 

POSKOTASUMATERA.COM-
TAPSEL - 

Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H. Syahrul M. Pasaribu, SH meresmikan galeri batik dan tenun Tapsel di Desa Kilang Papan, Kecamatan Sipirok, Kamis (27/2).

Bupati Tapsel H. Syahrul M. Pasaribu, SH dalam sambutannya mengatakan, galeri batik dan tenun Tapsel terbangun berkat dukungan program Bank Indonesia yang diharapkan mampu meningkatkan nilai ekonomis serta dapat mempromosikan batik dan tenun Tapsel agar bisa menasional bahkan mendunia, katanya.

" Dengan berdirinya galeri ini diharapkan pendapatan pelaku usaha batik dan tenun dapat meningkat," harap Syahrul. Pemerintah Kabupaten Tapsel sangat mendukung galeri ini, kita punya prinsip harus maju dan saya tidak mau galeri ini hanya berjalan sementara, tegas Syahrul.

Dengan diresmikannya galeri ini berarti sudah mulai beroperasi untuk mempromosikan dan menjual produk batik dan tenun khas daerah Tapsel," Pungkas Bupati

Oleh karena itu pengelolaannya harus ditingkatkan dan utamakan jaga kualitas serta promosikan batik dan tenun ini melalui jaringan online sehingga masyarakat dapat mengetahui akan kehadiran galeri ini, ungkapnya.

Sebelumnya Kepala Bank Indonesia Cabang Sibolga, Suti Masniari Nasution dalam sambutannya mengatakan, Bank Indonesia menginginkan sesuatu harus ada ukurannya baik output maupun outcam, karena berdirinya galeri ini harus dikelola secara bisnis," ucapnya.

Kata Suti, setiap bulan kami akan pantau berapa perputaran galeri ini, setelah itu apa yang perlu dilakukan BI disini adalah untuk menggerakkan perputaran ekonomi, karena galeri ini bukan untuk pameran dan museum melainkan pusat bisnis," pungkasnya.

" Kemudian katanya lagi, galeri ini harus dikelola dengan baik dan punya target, begitu juga pemasarannya harus dipikirkan dan mutunya pun harus terus ditingkatkan," tegas Suti.

Terakhir saya ucapkan terima kasih atas dukungan Bupati Tapsel yang telah menyediakan lahan ini sehingga galeri dapat berdiri, begitu juga dengan OPDnya yang selalu mendukung untuk bekerja sama dengan BI, ucap Suti.

Setelah itu dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh Bupati Tapsel sebagai tanda diresmikannya galeri batik dan tenun Tapsel.

Turut hadir pada peresmian galeri, Sekda Tapsel Parulian Nasution, Kadis Perdagangan Tapsel Ahmad Raja Nasution, Kepala OPD se Kabupaten Tapsel, Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar, Camat Sipirok Sardin Hasibuan, Ketua MUI Kecamatan Sipirok, para pelaku usaha batik dan tenun dari Kecamatan Sipirok, Arse, Batang Toru dan Kecamatan lainnya. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: