Bupati Tapsel Serah Terimakan Jembatan Rambin Martabe Kepada Masyarakat Desa Sumuran

/ Rabu, 26 Februari 2020 / 21.22.00 WIB
              
POSKOTASUMATERA. COM-
TAPSEL - 
Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H. Syahrul M. Pasaribu, SH menyerahterimakan jembatan rambin (gantung) yang dibangun oleh PT. Agincourt Resources (AR) kepada masyarakat Desa Sumuran, Kecamatan Batang Toru, Rabu (26/2/2020).
Bupati Tapsel H. Syahrul M. Pasaribu dalam sambutannya mengatakan, saya mengapresiasi PT. Agincourt Resources (AR) yang telah membangun jembatan rambin ini dengan panjang 70 meter, lebar 1,5 meter dan tinggi 10 meter dari permukaan Sungai Garoga.
Saya berharap dengan telah terbangunnya jembatan rambin ini kiranya dapat membantu masyarakat dalam meningkatkan produksi pertanian dan perkebunan yang nantinya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, harap Syahrul.
Lanjut Syahrul, dengan dibangunnya jembatan rambin ini, masyarakat petani tidak lagi menyeberangi air sungai saat menuju areal persawahan dan perkebunannya, yang mana sebelum dibangun jembatan rambin ini para petani membawa hasil buminya selalu menggunakan tali sling dan ini sangat beresiko dan rawan akan kecelakaan
Alhamdulilah dengan telah terbangunnya jembatan rambin ini sekarang para petani sudah bisa membawa hasil buminya dengan menggunakan angkutan roda dua. Dia juga mengajak warga untuk merawat jembatan rambin ini, ajak Syahrul.
Sementara Senior Manager Community Realations PT. Agincourt Resources, Pramana Triwahyudi menjelaskan jembatan rambin yang dibangun ini bertujuan untuk memudahkan para petani dalam mengakses area persawahan dan perkebunan, jelasnya.
"Sedikitnya dari 90 petani desa ini sudah menerima manfaat langsung dari rambin ini, sehingga dapat membuka akses lahan pertanian dengan luas kurang lebih 60 hektare yang berada di Sikuakua," katanya.
Jembatan rambin ini di desain oleh Dinas PUPR Tapsel dan dikerjakan oleh salah satu kontraktor yang bernama CV. Hijau Damai Lestari dengan total biaya Rp. 860 juta dan Alhamdulillah mereka telah merampungkan jembatan rambin ini lebih awal dari pekerjaannya yang seharusnya 50 hari dan ini mereka telah menyelesaikan pekerjaannya selama 40 hari, terangnya.
Setelah itu dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Bupati Tapsel yang didampingi Direktur Operasional PT. AR Darryn McClelland, Kadis Perdagangan dan UKM Ahmad Raja Nasution, Camat Batang Toru Muhammad Yamin Batubara dan Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: