Camat Angkola Timur Beri Pembinaan Karakter Kepada Siswa SD 100310 Pargumbangan Hutaginjang

/ Senin, 03 Februari 2020 / 19.12.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Camat Kecamatan Angkola Timur Ricky Hadamean Siregar,S.IP bersama   Danramil O18 Pargarutan, Kapospolsub Pargarutan, Perwakilan Dinas Pendidikan Tapsel, Kepala Desa Dan Perangkat Desa memberikan pembinaan karakter kepada para siswa Sekolah Dasar (SD) Negeri 100310 yang terletak Dusun Pargumbangan Desa Hutaginjang Kec.Angkola Timur  , Senin (3/2).

Pembinaan karakter ini sendiri bertujuan agar siswa SD memiliki sifat yang tertib, disiplin, sopan santun dan juga bersih.

Dihadapan para Guru dan siswa SD, Camat Angkola Timur Ricky Hadamean Siregar, S.IP  mengatakan kepada anak anak bahwa Pendidikan itu penting dan  dimanfaatkan untuk membentuk karakter para siswa agar lebih baik, karena di usia emas seperti mereka masih mudah untuk dibentuk karakternya. Karena itu,  Camat Angkola Timur  meyakinkan  para guru yang mengajar di sekolah ini dapat menanamkan karakter budaya tertib, disiplin, sopan santun, dan bersih tersebut kepada para siswa.

"Saya minta kepada bapak ibu guru untuk mengajarkan dan membentuk karakter anak didik kita agar memiliki budaya tertib, disiplin, sopan santun dan bersih sehingga anak didik kita terbiasa menerapkan budaya tersebut dimanapun dia berada."kata Ricky H.Siregar.


Disamping itu, Camat Angkola Timur juga menambahkan pada saat ini setiap orang hampir memiliki ilmu pengetahuan yang relatif sama, namun yang membedakan seseorang tersebut unggul atau tidak ialah karakter yang membentuknya. Dimana menurut  Camat  manusia yang unggul adalah manusia yang memiliki karakter tertib, disiplin, sopan santun dan juga bersih.

"Saya titipkan budaya ini kepada para bapak ibu  guru agar ditanamkan ke diri para siswa khususnya budaya bersih tersebut, apabila budaya ini telah tertanam di diri para siswa saya yakin kedepanya Desa kita ini akan semakin Sehat,  cerdas dan sejahtera sesuai visi misi Pemkab Tapanuli Selatan."sebut Camat Angkola Timur.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: