Edu Expo ke 2 SMA Swasta Budi Agung (SMASBA) Medan Berlangsung Meriah dan Sukses

/ Kamis, 20 Februari 2020 / 23.47.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-MARELAN- SMA Swasta Budi Agung (SMASBA) Medan menggelar kegiatan kreatifitas Siswa/i dengan Nama Edu Expo 2. Kegiatan berlangsung sangat meriah dan sukses, serta diikuti ratusan Siswa/i sekolah Budi Agung Medan.

Kegiatan Edu Expo yang ke 2 ini dilaksanakan, Kamis (20/02/2020) di halaman sekolah Yayasan Budi Agung Medan. Berbagai atraksi di tampilkan oleh Siswa/i SMASBA dan berhasil memukau para tamu undangan serta para Wali Murid yang hadir menyaksikan Edu Expo ke 2 ini. 

Atraksi yang ditampilkan merupakan kegiatan Ekskul di SMASBA Medan diantaranya, Drama,Tari Daerah dan Kreasi, PMR, Paskibra, Pramuka, Futsal, Vokal Grub serta atraksi lainnya. 

Dalam Edu Expo ke 2 selain atraksi para Siswa/i, juga di dilakukan pemberian Tumpeng kepada Pendiri yayasan Budi Agung, Hj. Umiati di serahkan langsung Drs. Sandi Basuki selaku Kepala Sekolah SMASBA Medan. Pemberian Tumpeng sebagai ucapan syukur dan terima kasih atas jasa-jasa Hj. Umiati menyukseskan dunia Pendidikan dengan mendirikan Yayasan Pendidikan Budi Agung Medan.


Acara Edu Expo juga di isi dengan kegiatan sosial Donor Darah yang bekerja sama dengan PMI Kecamatan Medan Marelan serta PMR SMASBA medan. Kegiatan Donor Darah dilakukan bertujuan untuk dapat membantu Masyarakat atas ketersediaan Darah yang didapat dari para Pendonor.

Kepada poskotasumatera.com, Drs. Sandi Basuki memgatakan, Tujuan diadakan Edu Expo ke 2 adalah menindaklanjuti program dari Kementerian Pendidikan tentang "Merdeka Belajar". Untuk itu kita beri keleluasaan melakukan inovasi dan kreasi dengan melakukan pembelajaran di luar kelas, ini akan menciptakan suasana pembelajaran yang menyenangkan bagi Anak-anak Siswa/i SMASBA Medan. 

Kepsek SMASBA menambahkan ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada Siswa/i serta semua pihak yang ikut mensukseskan acara Edu Expo ke 2 ini, terutama PMI Kecamatan Medan Marelan yang di Ketua Sariono Derita Spd serta jajaran.

"Terima kasih buat PMI Kecamatan Medan Marelan beserta pengurus yang telah ikut mensukseskan acara ini dengan kegiatan Sosial Donor Darahnya," ucap Sandi Basuki.


Drs. Sandi Basuki mengharapkan dengan acara Edu Expo ini sebagai bentuk promo kepada Masyarakat Medan Utara, agar mempercayakan Anak-anaknya untuk bersekolah dan dididik oleh Yayasan Budi Agung Medan.

Acara Edu Expo ke 2 ini juga di hadiri pihak Polres Pelabuhan belawan yang di wakili Kanit Lantas Polres Pelabuhan Belawan, Babinsa Rengas Pulau, Utusan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara yang diwaklili Ketua PPTK Medan Utara, Bapak Drs.Salon S. Serta para orang tua murid.(PS/DIAN WAHYUDI)






Komentar Anda

Terkini: