Kades Pargarutan Dolok Bersama PMD Tapsel Tinjau Pipanisasi Air Bersih Di Kampung Sitorbis

/ Jumat, 28 Februari 2020 / 22.03.00 WIB
                     

POSKOTASUMATERA. COM-
TAPSEL

Sebagai bentuk pembinaan, pengawasan dan evaluasi terhadap penggunaan dana desa (DD) Tahun 2019 Tim Monitoring Dinas PMD  Kabupaten Tapanuli Selatan  monitoring, pembinaan terhadap penggunaan dana desa tahun 2019 yaitu pembangunan Pipanisasi Di Kampung Sitorbis Jum'at (28/2).

Kepala Desa Pargarutan Dolok Kecamatan Angkola Timur  Hendri Harahap mengatakan, monitoring ini adalah bentuk pembinaan, pengawasan dan evaluasi terhadap uang yang telah dikeluarkan oleh pemerintah desa (Pemdes) Pargarutan Dolok.

Kades Pargarutan Dolok Hendri Harahap mengatakan pihaknya sangat bangga atas kedatangan tim monitoring ini karena monitoring seperti ini bisa mengurangi rasa curiga masyarakat terhadap Pemerintah desa  atas penggunaan dana desa

“Kami berharap kepada tim monitoring dari Dinas PMD Kabupaten Tapanuli Selatan  agar kami dibimbing dan diberikan  arahan  agar  bisa lebih baik lagi kedepan dalam mengelola dana desa.

Kades menjelaskan," bahwa pembangunan pipanisasi  tahun anggaran 2019 ini  dengan volume 1800 meter dengan dana sebesar Rp 200.057.000,-  berada di lokasi Kampung Sitorbis Desa Pargarutan Dolok Tahun Anggaran 2019.

Lebih lanjut disampaikannya," bahwa Pembangunan Pipanisasi tahun anggaran 2019 ini  dikerjakan oleh masyarakat desa setempat dengan prinsip dari masyarakat, oleh masyarakat dan untuk masyarakat.

Sementara Warga masyarakat desa Setempat A. Harahap (45) mengaku cukup berterimakasih kepada Pemerintah Desa Pargarutan Dolok karena sudah mendapat sumber air bersih. Penerima manfaat  pembangunan pipanisasi yang dibangun dari dana desa adalah sebanyak 40 Rumah Tangga," pungkasnya.
( PS/BERMAWI)

Komentar Anda

Terkini: