Ketua Bawaslu Kabupaten Tapanuli Selatan Hadiri Pelantikan PPK Pilkada Tapsel Tahun 2020 Di Aek Sabaon

/ Sabtu, 29 Februari 2020 / 16.10.00 WIB
                               

POSKOTASUMATERA. COM-
TAPSEL-

Badan Pengawas Pemilihan Umum ( BAWASLU)  hadiri pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK)  pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tapanuli Selatan Tahun 2020  di Aula Syaakira The View and Resto tepatnya di Desa Aek Sabaon Kec. Marancar Sabtu (29/2).

Selain ketua Bawaslu Kabupaten Tapanuli Selatan hadir DR. SL. Simbolon  juga dihadiri  Ketua KPU Kab. Tapanuli Selatan Panataran Simanjuntak beserta Komisioner KPU, Bupati Kabupaten Tapanuli Selatan H. SYAHRUL M. PASARIBU,SH,  Kapolres Tapanuli Selatan diwakili Oleh Waka Polres Tapanuli Selatan Kompol Jumanto, SH, MH, Kaban KesbangPol Kab. Tapanuli Selatan Hamdi Pulungan,SSTP, Kasat Intelkam Polres Tapanuli Selatan AKP Eldi Koswara,  Dandim 0212/TS diwakili oleh Danramil 01 Batangtoru Kapten CZI. Pahlawan Nasution, Kanit 1 Sat Intelkam Polres Tapanuli Selatan IPDA Titus Dwioko, SH,  Ps. Kanit Intelkam Polsek Batangtoru AIPTU Edison Hutajulu dan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang akan dilantik Sumpah/Janji sebanyak 75 Orang.

Menurut Ketua Panitia Haris Ritonga adapun dasar pelantikan adalah sesuai Surat Keputusan tentang Penetapan dan Pengangkatan anggota panitia pemilihan Kecamatan (PPK) pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Selatan Tahun 2020, Sesuai dengan Pengumuman Nomor: 175/ PP.04.2-Pu /1203 / KPU-Kab/ II / 2020 tanggal 15 Februari 2020 tentang penetapan dan pengangkatan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Selatan Tahun 2020 yang diangkat Sumpah Janji Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Selatan tahun 2020.

Ketua Bawaslu Kabupaten Tapanuli Selatan DR. SL. Simbolon, M. Ag berharap agar PPK pada pemilihan Bupati dan wakil  bupati Tapanuli Selatan tahun 2020 agar bekerja secara profesional dan sesuai dengan Undang Undang yang berlaku.

Oleh karena itu bagi anggota PPK yang baru dilantik Ketua Bawaslu Kabupaten Tapanuli Selatan  berpesan agar selalu menjalin komunikasi dan berkonsultasi, baik dengan masyarakat, pemerintah, maupun anggota Panwascam  agar Pilkada berjalan lancar.

Oleh karena itu anggota PPK harus bekerja keras dan mengantisipasi permasalahan yg sekecil-kecilnya.

Ada hal penting harus diingat anggota PPK yaitu Satu anggota PPK harus paham tugas pokok dan fungsi, dua pahamilah segala peraturan dalam pemilu baik peraturan Perundang-undangan ataupun peraturan dari KPU, Peratiran Bawaslu.

Tiga anggota PPK harus netral, dan empat anggota PPK harus aktif menjalin koordinasi dengan seluruh komponen masyarakat," Ucap Ketua Bawaslu Kab. Tapsel. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: