Panwascam Angkola Barat Gelar Seleksi Wawancara Panwas Desa/Kelurahan

/ Selasa, 25 Februari 2020 / 00.15.00 WIB
                    

POSKOTASUMATERA. COM-
TAPSEL-
Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Angkola Barat, menggelar seleksi wawancara, calon Panitia Pengawas (Panwas) Desa/Keluruhan pada Pemilihan Bupati dan  Wakil Bupati Tapanuli Selatan  Tahun 2020.

Seleksi wawancara yang dilaksanakan di Sekretariat Panwascam Kecamatan Angkola Barat, sesuai jadwal yaitu 16 s/d 22 Pebruari 2020, yang  diikuti calon Panwas Desa/Kelurahan.
Ketua Panwascam Angkola Barat Riski Abadi Rambe didampingi  anggota Panwascam Ramlan Siregar dan Sarbeni Harahap,  menjelaskan, bahwa pendaftaran serta  penerimaan berkas dan pelaksanaan tes wawancara dimulai pada  16 hingga 22 Pebruari 2020.

Riski Abadi Rambe bersama anggota  Panwascam  menerangkan, calon Panwaslu Desa yang diwawancarai  puluhan  orang, untuk  ditempatkan di 12 Desa dan 2 Kelurahan
Dia menyebutkan, setelah wawancara, calon Penwas Desa juga diwajibkan  biodata dan daftar hadir.
Menurut  ketua Panwascam Angkola Barat,  bahwa Panwas Desa/Kelurahan harus memiliki HP android untuk memudahkan kordinasi dan menyampaikan laporan secara online.

Panwascam juga melihat kemampuan calon Panwas Desa/kelurahan dibidang  pengetahuan ITE, karena laporan pengawas nantinya juga sistem online,” ujar Riski.

Beliau juga mengatakan, pihaknya terus menggali potensi yang dimiliki calon Panwas Desa/Kelurahan.
“Kami menggali kemampuan mereka tentang ke pemilihan. Terutama yang pernah menjadi penyelenggara pemilu dari Panwas Desa/Kelurahan , PPS dan KPPS,” sebut Riski mengakhiri. 
( PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: