Proyek Jembatan di Dusun XVIII Sukorejo Desa Halaban Terkesan Disembunyikan

/ Minggu, 02 Februari 2020 / 22.27.00 WIB

TINJAU: Pengurus Aliansi Badan Peneliti Aset Negara (BPAN) Sumut meninjau proyek jembatan di Dusun XVIII Desa Sukorejo kec. Halaban Langkat. POSKOta/DOK

POSKOTA SUMATERA.COM-LANGKAT-Pembangunan Jembatan di Dusun XVIII Desa Halaban Kecamatan Besitang Kabupaten Langkat yang menggunakan Dana APBD Kabupaten Langkat Tahun Anggaran 2019 tak menggunakan plank proyek dan tersekesan asal jadi hingga dinilai masyarakat seolah disembunyikan.

Proyek yang menghabiskan Anggaran sebesar Rp.487.644.000,- ini yang di kerjakan oleh CV Hidup Mekar kontrak18 Oktober 2019 ini terlihat bahan bangunannyanya tak bermutu.

Dari Investigasi Awak media di sana belum lama ini terlihat jelas Plank Proyek tidak terpampang di area proyek malah di simpan di dalam rumah warga yang dijadikan tempat penyimpanan material (gudang) oleh Kontraktor.

Di sana awak media hanya bertemu dengan pekerja yang jawaban nya ketika di tanya hanya menjawab tidak tahu dan meminta wartawan bertanya saja sama pengawas. “Tanya saja sama pengawasnya bang, tapi pengawasnya belum datang tadi keluar belum kembali sampai sekarang," kata seorang pekerja di sana.

Ketua Aliansi Badan Peneliti Aset Negara (BPAN) Sumut Irfansyah mengatakan tidak dibenarkan di Negara ini Proyek apapun tidak mencantumkan Plank Proyek secara jelas di lokasi Proyek, karena dengan mencantumkan Plank Proyek maka Proyek tersebut tidak dinyatakan proyek tersembunyi, karena seluruh masyarakat dapat melihat secara jelas sesuai instruksi Presiden tentang Transparansi Proyek.

“Jika proyek seperti jembatan ini yang Plank Proyeknya di sembunyikan di dalam rumah, berarti Proyek ini perlu di pertanyakan dan kami juga sudah meninjau ke lokasi bangunan jembatan tersebut tertera di papan proyek yang di simpan dalam rumah Masa Pelaksanaan :18-10-2019 tidak di sebutkan berapa lama masa pelaksanaan hingga kami menduga ini proyek Siluman," tegas Irfansyah.

Kadis PU Langkat yang coba dihubungi tak bisa ditemui. Demikian juga PPK dan PPTK proyek ini tak berada di kantor saat disambangi. (PS/IG)



Komentar Anda

Terkini: