Bupati Samosir Minta Bansos Tepat Sasaran

/ Selasa, 17 Maret 2020 / 14.09.00 WIB
Rapat Sosialisasi, Evaluasi Bantuan Hibah. POSKOTA/PARDIMAN LIMBONG

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Bupati Samosir Rapidin Simbolon meminta kepada seluruh jajaranya agar Penyaluran Bantuan Sosial atau Hibah yang diperuntukan kepada masyarakat atau kelompok harus tepat sasaran. 

"Penyaluran Bantuan Hibah sekarang ini memang melalui Transaksi Elektronik, namun pada Penetapan Penerima harus benar - benar yang membutuhkan. Jangan ada Nepotisme atau karena faktor lain, sehingga lari dari sasaran", kata Rapidin.

Rapidin juga menjelaskan, ketika bantuan itu sudah tepat sasaran, maka sangatlah bermanfaat bagi Penerima. Tujuan Pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat itu benar - benar dilakukan dan tugas dan tanggungjawab yang diemban benar - benar dijalankan. 

Hal itupun ditegaskanya juga pada Sosialisasi Evaluasi, Verifikasi, Fasilitasi dan Monitoring Bantuan Tahun 2020 di Aula Hotel Dainang Pangururan kemarin. 

Didampingi Sekdakab JB Sagala dan Asisten Pemerintahan Mangihut Sinaga, kepada 116 Penerima Bantuan, Rapidin menekankan agar para Penerima Bantuan benar - benar menggunakannya kepada yang bermanfaat. Sehingga, upaya Pemerintah untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat tidak sia - sia. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: