Cegah Covid 19, Keramaian di Belawan Diseser, Warga Diperintahkan Pulang

/ Minggu, 29 Maret 2020 / 01.07.00 WIB



POSKOTASUMATERA.COM-BELAWAN-Kerumunan warga di cafe, warnet dan rumah rumah makan di Medan Belawan dibubarkan guna menjalankan Sosial Distancing, Sabtu (28/3/2020) malam.

Patroli dalam menjalankan intruksi Kapolri dan Plt Walikota Medan ini dilaksanakan gabungan Pemerintah Kecamatan, Polres, Polsekta, Lantamal, Batalyon Marinir Koramil dan instansi lain di Medam Belawan.

Camat Medan Belawan Ahmad SP pada wartawan mengaku, antisipasi menyebarnya virus corona menjadi tanggungjawab bersama Pemerintah dan masyarakat.

"Pencegahan penyebaran merupakan tanggungjawab bersama. Kami menjalankan langkah pencegahan, masyarakat harus mendukung hal ini," ujarnya.

Sebelum dilakukan patroli bersama, dilaksanakan Apel di halaman kantor Camat Medan Belawan lalu dilakukan tindakan preventif ke lokasi lokasi keramaian.

Tak terjadi insiden apapun dalam penertiban warga berkumpul. Meski masih ada beberapa tempat yang dijadikan tempat berkumpulnya warga, namun bisa dibubarkan dengan baik.

Ahmad SP menghimbau warga dapat kooperatif dalam mencegah menyebarnya virus corona ini dan langkah antisipasi akan dilakukan rutin oleh pemerintah dengan waktu yang belum ditentukan.

"Ayo bersama kita lawan penyebaran virus corona. Kami bersama TNI/Polri dan tokoh masyarakat serta elemen masyarakat bersama dengan warga Belawan bahu membahu mencegahnya," kata Ahmad yang akrab disapa Pak Ucok ini. (PS/SYAMSUL)




Komentar Anda

Terkini: