Cegah Virus Corona, Desa Situmba Gelar Penyemprotan Desinfektan Massal

/ Kamis, 26 Maret 2020 / 20.37.00 WIB

                                   
          




POSKOTASUMATERA. COM-
TAPSEL-

Untuk mencegah masuknya Virus Covid-19 (penyebab penyakit Corona) pemerintahan Desa Situmba Kecamatan Tano Tombangan Angkola Kabupaten Tapanuli Selatan, menggelar penyemprotan massal cairan Desinfektan.
Wabah Corona yang belakangan ini menghantui masyarakat dunia memang patut menjadi perhatian serius. Pepatah yang mengatakan bahwa “Mencegah lebih baik dari pada mengobati” setidaknya menjadi motivasi bagi masyarakat khususnya Pemdes Situmba untuk berupaya menangkal wabah tersebut di wilayah desanya.
Pantauan di lokasi, penyemprotan massal dilakukan di lokasi-lokasi yang di anggap potensial sebagai sarang virus dan tempat tempat kumuh serta area sekeliling rumah warga. Merujuk pada Intruksi pemerintah pusat maupun daerah, bahwa harus berupaya sedapat mungkin bisa mencegah penyebaran wabah Corona yang di sebabkan oleh Virus Covid-19 ini.
“Salah satu wujud nyata ajakan kami ini, adalah dengan mengadakan penyemprotan menggunakan desinfektan di area kantor desa,  dirumah warga yang dihuni  250 KK.  
Demikian disampaikan Kades Situmba Arsalju Harahap kepada POSKOTASUMATERA. COM, Kamis (26/03/2020).
Arsalju  Harahap menjelaskan, selain penyemprotan, pihaknya juga menghimbau kepada warga sesuai dengan anjuran pemerintah agar menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) seperti sering mencuci tangan baik dengan sabun maupun handsanitaizer, mengurangi berkumpul dengan orang tak di kenal, serta membatasi perjalanan atau tidak bepergian bila tidak sangat penting.
“Kegiatan penyemprotan ini yang dilakukan warga  masyarakat Desa Situmba  ini, di harapkan mampu memberikan pelajaran dan pembelajaran serta kesadaran akan pentingnya kebersihan diri dan lingkungan. Intinya mencegah lebih baik dari pada mengobati, jangan sampai masyarakat Desa Situmba ini  ada yang terjangkit oleh virus covid-19 ini” pungkasnya. (PS/BERMAWI)

Komentar Anda

Terkini: