Cegah Virus Corona, Pemdes Huraba dan Bhabinkantibmas Gelar Penyemperotan Desinfektan di Rumah Warga.

/ Selasa, 31 Maret 2020 / 22.21.00 WIB
                          

POSKOTASUMATERA. COM-
TAPSEL-

Wujud antisipasi sekaligus untuk mencegah penyebaran virus Corona, Pemerintah Desa (Pemdes) Huraba Kecamatan Marancar Kabupaten Talanuli Selatan melakukan penyemprotan  Cairan anti Virus (Disvektan)  di rumah rumah warga masyarakat desa Huraba. 
Dalam penyemprotan itu, jajaran Pemdes Huraba  dipimpin langsung Kepala Desa  Abdul Majid Siregar dan Bhabinkantibmas Aiptu Sayaman. 
                   

Semangat petugas di lapangan untuk menyemprot  di setiap rumah warga desivektan Langkah ini sebagai upaya memutus penyebaran Coronavirus Dieases 2019 (Covid-19) di lingkungan Desa Huraba," ujar Kades Abdul Majid Siregar Selasa (31/3).
Titik lokasi yang menjadi sasaran petugas pemyemprotan disinfektan adalah rumah warga masyarakat. 
Mengingat, kata Abdul. Majid Siregar Corona menyebabkan terganggunya aktifitas masyarakat untuk bekerja maupun kegiatan sosial maupun ekonomi masyarakat. 
Selain penyemprotan desinfektan, Kades  juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Huraba  untuk mengurangi aktifitas diluar rumah apalagi ditempat umum, dan selalu mengamalkan prilaku hidup bersih sehat (PHBS).
Selain itu Kepala Desa Huraba   juga berharap masyarakat untuk menaati peraturan larangan mengadakan resepsi acara apapun yang mengundang ramai orang. Seluruh pihak dari berbagai aspek harus bekerja sama untuk menahan penyebaran virus, termasuk tempat kerja ataupun tempat pelayanan umum," beber Kades Huraba.
 ( PS/BERMAWI)

 

Komentar Anda

Terkini: