Forkopimda Dukung Pemkab Samosir Cegah Penularan Virus Corona

/ Rabu, 18 Maret 2020 / 14.33.00 WIB
Suasana Rapat Koordinasi Forkopimda Samosir. POSKOTA/PARDIMAN LIMBONG

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Samosir siap bekerjasama dan mendukung kebijakan yang akan diambil oleh Pemkab Samosir untuk mengantisipasi Penyebaran Wabah Virus Corona agar terhindar dari Kabupaten Samosir.

Pernyataan itupun disampaikan mereka pada Rapat Koordinasi dalam langkah mengantisipasi Pencegahan Penularan Virus Covid -19 di Kabupaten Samosir, Selasa (17/03/2020) di Aula Kantor Bupati yang dihadiri, Kejari Samosir, Kapolres Samosir, Pimpinan DPRD Samosir, pimpinan BUMD, BUMN, Kepala OPD, Camat, Lurah dan Kepala Desa se Kabupaten Samosir.

Wakil Ketua DPRD Samosir Nasib Simbolon dengan tegas mengatakan, akan mendukung langkah - langkah untuk mengantisipasi Penularan Virus Corona masuk ke Kabupaten Samosir. 

"Dalam hal Anggaran DPRD Samosir siap mendukung dan membantu apabila diajukan Diskresi untuk setiap Penyediaan Fasilitas", sebutnya. 

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga mengusulkan, beberapa Strategi Penyelesaian Antisipasi Pencegahan Penularan Virus tersebut ke Samosir. 

Yakni dengan menghimbau agar masyarakat meningkatkan Daya Tahan Tubuh dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung Vitamin C.

Selain tidak merokok, menghindari Keramaian, Kontak Badan dengan orang lain, Mencuci Tangan dengan Sabun, menghindari Keluar Rumah dan Perjalanan Keluar Kota.

Wabup juga menyarankan, agar dilakukan Penyemprotan Desifektan di Pasar Tradisional sebelum buka dan tutup. 

"Kita akan memeriksa setiap orang keluar masuk Samosir dengan menggunakan Detektor Infrared.

Dalam waktu dekat, Juang juga merencanakan untuk membentuk Tim Satgas (Satuan Tugas) Pemutus Mata Rantai Penyebaran Wabah Virus Corona ke Samosir, khususnya pada objek - objek yang vital. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: