Panwascam Muara Batangtoru Lantik 9 Panwas Kelurahan Desa

/ Jumat, 13 Maret 2020 / 18.11.00 WIB
                       


POSKOTASUMATERA. COM-
TAPSEL-

Sebanyak 9  Orang Panwaslu Kelurahan/Desa Se-Kecamatan Muarabatangtoru  di Lantik dan di beri Pembekalan dalam rangka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Selatan Tahun 2020.

Pelantikan dipimpin langsung oleh, Ketua Panwaslu Kecamatan Muara Batangtoru Ali Asman Pardosi ,  di aula Kantor Camat Muara Batangtoru, Jum’at (13/3/2020).

Kegiatan ini mengambil Tema ” Bersama Rakyat Awasi Pemilu Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu “.
                                       


Ketua Panwaslu Kecamatan Muara Batangtoru Ali Asman Pardosi dalam kata sambutan menyampaikan, Pemilu adalah sarana perwujudan kedaulatan rakyat, sekaligus sarana aktualisasi partisipasi masyarakat sebagai pemegang kedaulatan dalam penentuan jabatan publik. Sebagai pemegang kedaulatan, posisi dan dukungan masyarakat dalam Pemilukada bukanlah obyek untuk dieksploitasi, melainkan harus ditempatkan sebagai subyek termasuk dalam mengawal integritas pemilu dan salah satunya melalui pengawasan pemilu.

 Pengrekrutan yang dilakukan oleh Panwaslu Kecamatan Muara Batangtoru  ini sesuai dengan peraturan Badan Pengawas Pemilihan Umum Nomor 8 Tahun 2019 yang isinya mengatur mekanisme perekrutan Panwaslu Kelurahan, Desa yang diberikan kewenangan dalam perekrutan dengan cara tes wawancara secara profesional bahkan juga mendengarkan masukan dari Masyarakat guna menjaga kepercayaan Publik, ” ungkapnya.

Ketua juga berharap, agar anggota Panwaslu Kelurahan Desa se-Kecamatan Muara Batangtoru yang baru di lantik, agar bisa menjunjung tinggi Nilai-nilai luhur Pancasila dan UUD 45 dan bisa bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab dalam melaksanakan tugas.

” Kami berharap semoga pelaksanaan  Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Selatan Tahun 2020 nantinya dapat berjalan dengan aman dan sukses tanpa adanya ekses yang berarti, dan Kita juga harus benar-benar mampu serta bisa menjalankan beban tugas selaku anggota Panwaslu Kelurahan Desa ini secara teliti, jujur dan Independen, ” paparnya.
                                   

Turut hadir dalam acara pelantikan Panwas Kelurahan Desa Camat Muara  Batangtoru yang diwakili Hj siti Khodijah Nst, Ketua Panwascam Ali Asman Pardosi, anggota Panwascam  Terlin Pohan, Agus salim Batubara,  Sekretarist Safri dan  bendahara Rahmat. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: