Salurkan Bantuan Korban Banjir Bandang, Dinkes Labura Hibur Anak - Anak Dengan Tarian Cuci Tangan

/ Senin, 23 Maret 2020 / 14.50.00 WIB
Suasana Penyerahan Bantuan Kepada Korban Banjir Bandang Labura. POSKOTA/OKTA

POSKOTASUMATERA.COM - LABURA - Upaya mendukung Korban Banjir Bandang lepas dari kesusahan, Kepala Dinas Kesehatan Labuhanbatu Utara dr Saodah Nasution serahkan bantuan kepada Masyarakat Korban Banjir Bandang Kabupaten Labura di Dusun Siria-ria Desa Pematang dan Desa Hatapang Kecamatan Na IX X, Selasa (31/12/2020) lalu.

Bantuan yang diserahkan tersebut terdiri 35 Paket Sembako berupa Beras, Minyak Goreng, Gula Pasir, Mie Instan, dan Abat-Abatan dan diterima langsung oleh Kades Pematang serta Camat Na IX X.

“Selain Sembako, Kita juga memberikan Makanan Bergizi kepada anak-anak Korban Banjir Bandang”, ujar dr Saodah.

Dijelaskannya, Kehadiran Dinkes di daerah Banjir Bandang yang melanda Desa Siria-ria dan Desa Hatapang beberapa waktu lalu diharapkan dapat membawa efek baik dan dapat mengobati rasa trauma bagi anak-anak Korban Bencana Alam.

“Dengan memberikan tarian cuci tangan pakai sabun ke anak-anak, mereka merasa sangat senang sekali dan tertawa gembira, sehingga sejenak mereka melupakan kejadian yang beberapa waktu lalu menimpa Dusunnya”, ucap Saodah.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, bahwa Dusun Siria-ria Desa Pematang dan Desa Hatapang Kecamatan Na IX X Kabupaten Labura pada Tanggal 28 Desember 2019 lalu dilanda musibah Bencana Banjir Bandang dan mengakibatkan beberapa rumah hanyut dan rusak berat, serta satu keluarga dinyatakan hilang. (PS/OKTA)
Komentar Anda

Terkini: