SMPN 5 Medan Meraih Juara 2 Umum di Perlombaan Renang Se- Medan Utara

/ Sabtu, 14 Maret 2020 / 23.20.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Pelajar Sekolah Menengah Pertama Negeri 5 (SMPN5) Medan, Berhasil meraih juara umum 2 pada perlombaat renang Se- Medan Utara. 

Perlombaan tersebut diselenggarakan, Senin (9/3/2020), di kolam renang Tirta Marelan (KRTM), di Jalan Marelan Vl, Rengan Pulau, Kecamatan Medan Marelan Kota Medan. Perlombaan ini sangat meriah, karena di ikuti banyak sekolah mulai dari tingkat, SD, SMP, SMA, Se-Medan Utara untuk memperebutkan piala (Plt) Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi. 

Pada perlombaan ini, Pelajar SMPN5 Medan berhasil meraih juara 1 renang gaya bebas, juara 2 renang gaya dada. Jadi total penghargaan yang di raih 2 medali dan 1 piala. 

Kepala sekolah yang di wakili Ibu Fatma selaku Koordinator sekolah, sangat bangga atas kemenangan yang diraih Siswanya. Karena berkat dukungan dan kerja keras siswanya sehingga mampu mengharumkan nama sekolah. 

Untuk mengapresiasi para siswa yang menang, Kepala sekolah memberikan sejumlah uang dengan nominal tertentu dengan maksud agar mereka lebih semangat lagi dalam mengembangkan bakat dan potensinya. 


"Iya kepala sekolah sering memberikan uang kepada para pemenang lomba", ujar Fatma saat di jumpai di ruangan sekolahnya pada kamis (12/3/2020). 

Renang ini juga merupakan kegiatan ekstrakurikuler yang dibuat oleh sekolah. Selain ekskul renang, terdapat juga beberapa ekskul seperti, Pramuka, Paskibra, Pmr, Seni Tari, Prakarya dan masih banyak lagi. 

Fatma mengatakan, banyaknya ekstrakulikuler di sekolah tersebut, juga untuk melaksanakan program Medan Merdeka Belajar (MMB) yang di buat oleh Mendikbud. 

Kami para guru sangat mendukung sekali program Medan Merdeka Belajar karena, semenjak diadakannya Merdeka Belajar minat bakat Siswa itu muncul, sehingga banyak Siswa/i nya yang berprestasi di bidangnya masing masing. 


"Iya kami sangat mendukung program ini, karna semenjak program Merdeka Belajar ini diadakan Mendikbud banyak Siswa/i yang berprestasi di bidangnya masing masing", ucap Fatma. 

Fatma mengatakan, Program Medan Merdeka Belajar tersebut di mulai dari Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS). Kemudian anggota OSIS mengembangkan kepada para Siswa/i lain nya sehingga tercapailah program Medan Merdeka Belajar tersebut.(PS/ANDRE PRAYOGA)
Komentar Anda

Terkini: