Yonmarhanlan l Laksanakan Cross Country Guna Meningkatkan Ketahanan Fisik Prajurit

/ Selasa, 10 Maret 2020 / 16.28.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-BELAWAN-Dalam rangka memelihara ketahanan fisik dan mengasah naluri tempur, Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan  (Yonmarhanlan) I Belawan melaksanakan latihan Cross Country  dengan mengambil start dan finish di Mako Yonmarhanlan I Jl Serma Hanafiah No.1 Belawan Medan, Selasa (10/03/2020).

Latihan Cross Country  ini  dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Marinit Pertahanan Pangkalan  (Yonmarhanlan) I Mayor Marinir Farik M.Tr. Opsla.


Pada Cross Country ini para prajurit membawa perlengkapan perorangan berupa senjata organik dan Helm tempur. Adapun rute yang dilalui start dari Mako Yonmarhanlan I Jl. Serma Hanafiah, Jl. Sumatera, Jl. Deli, Jl. Indra Pura, Jl. Karo, Jl. Deli, Jl. Kampar  dan finish di Mako Yonmarhanlan I.

Latihan Cross Country ini dilaksanakan dalam rangka Latihan Dasar Perorangan (LPD) Triwulan I tahun 2020 dengan diawali dengan apel pagi dan dilanjutkan dengan peregangan dan pemanasan, adapun start dan finish dari depan Mako Yonmarhanlan I dengan mengitari kota Belawan dengan jarak kurang lebih 8 Kilometer.


Komandan Yonmarhanlan I Mayor Marinir Farick M.Tr. Oplsa yang turut dalam kegiatan tersebut menyampaikan agar dalam pelaksanaan latihan CC ini dilaksanakan dengan semangat dan sesuaikan dengan kemampuan masing masing, kegiatan ini  merupakan kegiatan rutin yang memiliki maksud dan tujuan untuk meningkatkan kemampuan dasar fisik prajurit, agar senantiasa terjaga dan selalu siap dalam melaksanakan setiap tugas yang diberikan oleh Pimpinan," Ujar Mayor Marinir Farick.

(PS/RIADI)
Komentar Anda

Terkini: