70 Orang Warga Desa Gunung Selamat ODP

/ Senin, 06 April 2020 / 11.23.00 WIB

Poskotasumatera.com - Labuhanbatu - Antisipasi penyebaran virus Covid 19, Pemerintah Desa Gunung Selamat lakukan penyemprotan desinfektan ke rumah warga, rumah ibadah, dan sejumlah tempat usaha. Senin (6/4/2020).

"Hari ini kita laksanakan penyemprotan rumah warga di dusun siluang I. Hari Minggu semalam kita di dusun Gunung Selamat. Kita siapkan 5 alat semprot, alat cuci tangan ada 13 buah untuk di 13 tempat umum. Seperti rumah ibadah beserta hand sanitizernya serta Alat pengaman diri (APD) ada 4 set dan 2000 masker yang bakal dibagikan ke masyarakat. Pelaksanaan penyemprotan desinfektan dilakukan seminggu sekali untuk di rumah warga dan 2 Minggu sekali di rumah ibadah."ucap Kepala Desa Gunung Selamat Wiyono SP. Senin (6/4/2020).

Wiyono berharap, kepada seluruh warga Desa Gunung Selamat agar mematuhi apa yang sudah di himbau pemerintah. Dia juga meminta kepada seluruh warga yang memiliki keluarga yang diluar kota.

 "Saya berharap kepada seluruh warga agar tetap mengikuti himbauan pemerintah. Saya juga minta kepada masyarakat yang memiliki keluarga yang kembali dari luar kota. Baik yang bersekolah atau bekerja, sampai di Desa Gunung Selamat agar memberitahukan kepada Kepala Dusun masing-masing. Hal ini disampaikan demi kepentingan bersama untuk antisipasi penyebaran virus Corona (Covid 19). Besok, Selasa (7/4/2020) kita akan laksanakan sosialisasi ke masyarakat."harapnya.

Selain itu, Wiyono menyampaikan, jumlah orang dalam pengawasan (ODP) di Desa Gunung Selamat sebanyak 70 orang. "Sampai hari ini, Senin (6/4/2020) jumlah orang dalam pengawasan (ODP) sebanyak 70 orang. Menurut data yang ada sementara ini dusun Siluang I sebanyak 43 orang, dusun Gunung Selamat 21 orang, dusun Lembah Bidang ada 2 orang, dan dusun Siluang 2 ada 3 orang. Saya harap kepada keluarga yang saat ini berstatus ODP agar mematuhi anjuran pemerintah,"jelasnya.

Dengan mewabahnya virus Covid 19, untuk antisipasi, Wiyono juga meminta kerjasama dari berbagai pihak. "Antisipasi penyebaran virus Corona (Covid 19), perlu kita kerjasama. Baik tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama dan berbagai lapisan masyarakat desa Gunung Selamat. Mari kita jaga desa kita bersama-sama,"tutupnya. (PS/Faerdinal)


Komentar Anda

Terkini: