Antisipasi Covid -19, Tim Kecamatan Angkola Barat , Tim Kelurahan Sitinjak serta Tim PMI Tapsel kembali melaksanakan Penyemprotan Disinfektan

/ Kamis, 02 April 2020 / 20.24.00 WIB
                       

POSKOTASUMATERA. COM-
TAPSEL-

Dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona Desease 2019 (Covid19) , Tim Kecamatan Angkola Barat , Tim Kelurahan Sitinjak serta Tim PMI Tapsel kembali melaksanakan penyemprotan disinfektan
antiseptik pada fasilitas-fasilitas umum yang ada di Kelurahan Sitinjak yang merupakan ibu kota Kecamatan Angkola Barat Kamis, 03/04/2020.

Penyemporotan cairan isinfektan dilaksanakan di Lingkungan 4, 5 dan 6 kelurahan sitinjak ke fasilitas umum seperti Lasar Sitinjak, Warnet, Mesjid dan Kedai Kedai Kopi, Kedai sembako serta rumah rumah penduduk.

Camat Angkola Barat Maruhum Hot Taufik, S. Sos, MM mengatakan bahwa kegiatan penyemprotan ini merupakan lanjutan kegiatan yang dilaksanakan di Kecamatan Angkola Barat secara umum dan hari ini kembali kita laksanakan di lingkungan 4, 5 dan 6 kelurahan Sitinjak, dimana beberapa hari sebelumnya sudah kita lakukan juga penyemprotan dibeberapa desa seperti desa Sisundung dan beberapa desa lainnya. 
                            
Hal ini dilakukan sebagai tindaklanjut dari Surat Edaran Bupati Tapsel Nomor : 443/1780/2020 Tgl 17 Maret 2020 Tentang Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) terangnya. Kita juga telah mendirikan baliho dan spanduk himbauan Bupati Tapsel mengantisipasi virus corona ini, tambahnya. 

Hal senada juga disampaikan Lurah Sitinjak Raja Pandapotan, SE saat dikonfirmasi awak media online POSKOTASUMATERA. COM mengatakan dalam upaya meminimalisir dan mengantisipasi penyebaran wabah virus corona ini kita perlu melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan ditempat maupun fasilitas umum dan dirumah masyarakat. 

Disamping itu kita juga menghimbau secara langsung maupun himbauan tertulis kepada masyarakat kelurahan Sitinjak agar melaksanakan hidup sehat dan bersih dengan menjaga kebersihan diri dan lingkungan, serta tidak terlalu panik dalam menyikapi virus ini namun kita harus tetap waspada, "papar Raja. 
                             

Lebih lanjut disamapikannya, " Penyemprotan disinfektan ini dimulai pukul 9.00 wib pagi hingga siang menjelang sore berjalan dengan baik dan mendapatkan antusias masyarakat.

Pelaksanaan Penyemprotan sekaligus juga menghimbau masyarakat untuk menjaga kebersihan diri dan lingkungan berjalan dengan baik dengan memakai sarung tangan, alat Penyemprot, Pakaian baju dan celana panjang serta sepatu dan masker," pungkas Lurah Sitinjak.
 
Turut hadir dalam penyemprotan tersebut Camat Angkola Barat, Lurah Sitinjak dan Tim dari PMI tapsel juga Tim kecamatan dan kelurahan serta didampingi oleh Kepling dan Naposo Nauli Bulung. (PS/BERMAWI)


Komentar Anda

Terkini: