Bupati Samosir Apresiasi Puskesmas Lontung Mampu Membuat Masker Sendiri

/ Sabtu, 04 April 2020 / 10.33.00 WIB
Bupati Samosir Rapidin Simbolon Saat Di Puskesmas Lontung. POSKOTA/PARDIMAN LIMBONG

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Bupati Samosir Rapidin Simbolon mengapresiasi inisiatif yang diambil Puskesmas Lontung Kecamatan Simanindo yang telah berkreasi membuat Masker sendiri. Langkah itupun diambil karena langkanya Masker dijual di pasar khususnya di Kabupaten Samosir. 

"Langkah yang diambil Puskesmas Lontung ini patut Kita contoh. Inisiatif dan kreatif itu sangat membantu masyarakat yang susah mendapatkan Masker di Pasar. Kalau dihitung memang dari nilainya tidaklah seberapa, namun dilihat dari manfaatnya sangatlah tidak ternilai", kata Bupati Samosir Rapidin Simbolon. 

Pada kunjunganya ke Puskesmas Lontung, Bupati yang didampingi Kadis Kominfo, Kadis Kesehatan, Direktur RSUD dan Caman Simanindo menekankan, agar seluruh Petugas menggunakan Standar Penanganan Penyebaran Virus Corona, serta selalu siaga bila ada Pasien yang terkena Virus dengan Pelayanan yang sudah ditetapkan Pemerintah. 

Kadis Kesehatan Kabupaten Samosir Minpan Karo - Karo kepada POSKOTASUMATERA.COM, Jumat (03/04/2020) menjelaskan, bahwa Masker hasil kreasi Puskesmas Lontung tersebut telah dibagikan kepada para Petugas Kesehatan di wilayah Puskesmas Lontung dan  sekitar 700 biji kepada masyarakat sekitar. 

Sementara Kadis Kominfo Samosir Rohani Bakkara menambahkan, bahwa Masker terbuat dari Kain dan Tissu Steril yang sudah sesuai dengan Standar Kesehatan. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: