Cegah Covid - 19, Desa Singali Gelar Penyemprotan Disinfektan

/ Rabu, 08 April 2020 / 10.20.00 WIB
                      

POSKOTASUMATERA.COM-
PADANGSIDIMPUAN- Wujud antisipasi sekaligus untuk mencegah penyebaran virus Corona, Pemerintah Desa (Pemdes) Singali  melakukan penyemprotan desinfektan di fasilitas umum (Fasum) baru baru ini. 

Dalam penyemprotan itu, jajaran Pemdes Singali melaksanakan penyemprotan yang  dipimpin langsung Kepala Desa Singali Zulkarnaen Siregar.

Semangat petugas di lapangan untuk menyemprot disinfektak di fasiltas umum. Langkah ini sebagai upaya memutus penyebaran Coronavirus Dieases 2019 (Covid-19) di lingkungan Desa Singali.
                           

Titik lokasi yang menjadi sasaran petugas pemyemprotan disinfektan, meliputi tempat umum seperti , masjid, warung, pekarangan  dan tempat umum lainnya. 

Mengingat, kata  Zulkarnaen virus Corona menyebabkan terganggunya aktifitas masyarakat untuk bekerja maupun kegiatan sosial maupun ekonomi masyarakat. 

Selain penyemprotan desinfektan, Kades Singali  juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Singali untuk mengurangi aktifitas diluar rumah apalagi ditempat umum, dan selalu mengamalkan prilaku hidup bersih sehat (PHBS).

Selain itu Kepala Desa Singali  juga berharap masyarakat untuk menaati peraturan larangan mengadakan resepsi acara apapun yang mengundang ramai orang. Seluruh pihak dari berbagai aspek harus bekerja sama untuk menahan penyebaran virus, termasuk tempat kerja ataupun tempat pelayanan umum.(PS/BERMAWI)


 
Komentar Anda

Terkini: