Cegah Covid-19, Desa Siuhom Buka Posko 24 Jam

/ Minggu, 19 April 2020 / 23.01.00 WIB

                     

POSKOTASUMATERA.COM-

TAPSEL- Gejolak wabah virus Corona saat ini hampir di seluruh penjuru wilayah. Menghadapi hal tersebut, Kades Siuhom Kecamatan Angkola Barat  membuka Posko Covid-19 selama 24 jam demi mengatasi penyebaran Covid-19. 

Hal ini dikatakan langsung oleh Amantua Simamora selaku Kepala Desa (Kades) Siuhom Kecamatan Angkola Barat Kabupaten Tapanuli Selatan  saat ditemui ditemui di posko Covid-19  di pintu masuk Desa Siuhom.

Demi menaungi dan memantau warganya, sejak didirikan posko desa Sabtu (18/4) , Simamora meminta warga masyarakat dan perangkatnya untuk secara bergantian menjaga posko agar aktif 24 jam                         
                   
Kita jadwalkan perangkat desa secara bergantian,” kata Amantua Simamora , Minggu (19/04/2020).
Amantua Simamora juga menegaskan, selain petugas kesehatan dari Puskesmas Sitinjak , dalam melakukan pemeriksaan kesehatan pemantauan dan pencegahan Covid-19, sebagai kepala desa bertanggungjawab untuk menjaga ketentraman warganya. Terlebih dalam kondisi saat ini Kades harus berperan penting demi pencegahan Covid-19, agar warganya tidak terdampak.
Setiap tamu atau warga yang mudik petugas posko covid-19 menyuruh untuk cuci tangan dan  menanyakan apa tujuannya,  serta diukur suhu badannya, sehingga kegiatan ini adalah salah satu cara mencegah Virus Corona (Covid-19) di Desa Siuhom,"beber Kades. 
Menurut Kades Siuhom Amantua Simamora mencegah lebih baik daripada mengobati. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: