Dikoordinir Muspika, Dayan Randa Jabat Koordinator Relawan Masyarakat Lawan Covid 19 Medan Marelan

/ Rabu, 22 April 2020 / 08.28.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Danramil 10 ML Kapten Mustakim mengkoordinir pembentukan Relawan Masyarakat Lawan Covid 19 Medan Marelan, Selasa (21/4/2020) di Makoramil 10 ML Jalan Kapten Rahmad Budin Pasar 5 Medan Marelan.

Dalam rapat yang dihadiri Camat Medan Marelan diwakili Sekcam Suhariadi, Kapolsekta Medan Labuhan Kompol Edi Safari, Ketua MUI Medan Marelan Ustad Ustad H Nurdin Bakhtiar dan Ketua LPM Marelan H Zulkifli Sunara ini terpilih Dayan Randa menjadi koordinator elemen swadaya masyarakat ini.


Dalam rapat yang digagas karena penilaian kurang kooperatif nya warga di Medan Marelan mematuhi protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran virus corona ini juga dihadiri Ketua Karang Taruna Medan Marelan Qori bersama pengurus, Pengurus Pemuda Pancasila, Ikatan Pemuda Karya dan Palang Merah Indonesia di Medan Marelan.

Bersama peserta rapat hadir juga Ketua Fraksi DPRD Medan Partai Gerindra H. Surianto SH,(Butong).

Dia berjanji akan all out mendukung penuh kerja Relawan guna mengatasi pemutusan mata rantai penyebaran virus corona serta mencari solusi antisipasi dampak sosial dan ekonominya bersama pemerintah setempat.

Kapolsekta Medan Labuhan Kompol Edi Safari berjanji akan mendukung dan memfasilitasi serta mengatur jadwal mendukung kinerja relawan dengan menerapkan patroli Sosial Distancing bersama dengan menempatkan personilnya dengan mobil patroli.

Perwira Polisi dengan melati 1 di pundaknya ini juga menghimbau dibuatnya stiker himbaun di zona yang ramai. "Kita himbau dulu, lalu kita tegakkan aturan. Demi menjaga kesehatan kita semua," terangnya.


Hal senada disampaikan Ketua MUI dan LPM Medan Marelan. Mereka mengedepankan sikap patuh warga dengan mengedepankan keimanan dan ketaqwaan pada Allah SWT.

Bersama Dayan Randa terpilih juga Tuty SPd sebagai sektetaris dan Qori dipercaya menjadi Bendahara.

Dayan Randa adalah pria muda seorang aktivis ini juga menjabat sebagai Wakil Seketaris DPK KNPI Medan Marelan.

Dia mengatakan siap untuk menjadi koordinator menjalankan amanah nya di Kec. Medan Marelan guna melawan Covid 19.

"Untuk memutus mata rantai covid 19, saya dan seluruh relawan bersama dengan Muspika Medan Marelan bersama Tokoh Masyarakat dan Tokoh Muda serta yang akan bersama-sama dengan elemen masyarakat diantaranya MUI, LPM, KNPI, Karang Taruna, Ormas dan OKP/ OKI serta PMI dan Pramuka melawan virus ini," tegasnya.

Pengurus Pemuda Pancasila dan Ikatan Pemuda Karya juga menyatakan dukungan serupa. Pengurus Pemuda Pancasila Rengas Pulau Dodi Tongat Sitepu dan Pengurus Ikatan Pemuda Karya Medan Marelan Jack Purba misalnya. Mereka mengaku siap berada di garda depan dalam membantu pemerintah dalam memutus mata rantai virus corona dan mencari solusi mengatasi dampak sosial dan ekonominya. (PS/ALFAN)
Komentar Anda

Terkini: