Pemkab Samosir Akan Salurkan Bantuan Bagi 6.000 KK Masyarakat Kurang Mampu

/ Sabtu, 04 April 2020 / 10.04.00 WIB
Bantuan Yang Akan Disalurkan Saat Sedang Dipacking. POSKOTA/PARDIMAN LIMBONG

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Untuk Penguatan Psikologis sekaligus Penguatan Daya Tahan Tubuh untuk menghadapi Wabah Pandemi Covid-19, sebanyak 6.000 Kepala Keluarga kategori kurang mampu akan mendapat Paket Bantuan dari Pemkab Samosir..

Adapun Bantuan Logistik setiap paketnya berupa Telur, Gula dan Vitamin C. Dengan Bantuan yang akan diterima sebanyak 6.000 Kepala Keluarga itu, Pemkab Samosir berharap Daya Tahan Tubuh masyarakat Samosir akan meningkat dan mampu menghadapi Bencana Non Alam Covid-19.

Bupati Samosir Rapidin Simbolon kepada Wartawan Jumat (03/04/2020) menjelaskan, bahwa masyarakat yang akan menerima Bantuan tersebut memiliki beberapa persyaratan. 

Selain kurang mampu, tidak dalam Penerima Bantuan dari Pemerintah seperti PKH dan Rastra. Keluarga yg sudah masuk dalam daftar DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) Kabupaten Samosir.

"Bantuan yang bersumber dari Dana TT, APBD Kabupaten Samosir itu akan langsung dibagikan oleh Aparat Desa di masing - masing Dusun dan dipimpin oleh Kepala Desa dan Camat. Sementara SKPD di Lingkungan Pemkab Samosir juga ikut turun untuk melakukan Pengawasan. Sekarang Kita lagi melakukan packing dan langsung dibagikan kalau sudah siap", jelasnya. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: