Puluhan Masyarakat Danau Toba Bagikan Masker Di Pangururan

/ Rabu, 15 April 2020 / 22.17.00 WIB

Foto Bersama KMDT Usai Membagi Masker Di Pangururan. POSKOTA/PARDIMAN LIMBONG

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Sepuluh orang lebih yang tergabung dalam Komunitas Masyarakat Danau Toba (KMDT) membagikan Masker kepada masyarakat Pengguna Jalan Simpang Empat Pangururan, Rabu (15/04/2020). Langkah itu dilakukan sebagai bentuk partisipasi kepada masyarakat dan sekaligus perlawanan terhadap Pandemi Virus Covid-19. 

Ketua Tim KMDT Bolusson Pasaribu mengatakan, pihaknya akan membagikan sebanyak 3000 Masker kepada masyarakat Samosir. 

"Berhubung hari ini sebagai hari pekan besar di Pangururan, maka Kita sepakati membagikan Masker hari ini juga, karena masyarakat dari berbagai Desa akan datang untuk berbelanja", ucapnya.

Pembagian Masker itu, kata Bolusson, sekaligus motifasi dan mengedukasi masyarakat agar turut memerangi Penyebaran Virus Covid-19 yang sudah menjadi Bencana Nasional. Sehubungan dengan kelangkaan Masker di pasar dengan harga yang tergolong tinggi, melahirkan niat KMDT untuk membagikan Masker kepada msyarakat.

"Kita berharap Masyarakat Kabupaten Samosir ini bebas dari Covid-19. Dengan menggunakan Masker, serta mengikuti himbauan Pemerintah lainya, Kita yakin Samosir akan bebas dari Virus Corona. Pembagian Masker ini sekaligus bentuk Sosialisasi untuk bersama - sama melawan Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Samosir secara khusus", jelasnya.

Bolusson juga menjelaskan, bahwa sebelumnya KMDT telah memberikan sebanyak 25 Alat Pelindung Diri (APD) dan sejumlah Masker ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Hadrianus Sinaga Pangururan yang diterima langsung oleh Direktur RSUD dr Frika Situmorang. Penyerahan APD itu sebagai bentuk keperdulian dan dukungan terhadap Tenaga Medis sebagai garda terdepan.

Setelah pembagian Masker selesai di Samosir,  Bolusson mengatakan, KMDT akan langsung memberikan APD dan Masker ke beberapa Kabupaten Kawasan Danau Toba lainya. Antara lain Kabupaten Tobasa, Humbahas dan Kabupaten Tapanuli Utara. Tidak lupa Mantan Anggota DPRD Samosir itu mengucapkan terimakasihnya kepada seluruh donatur yang rata - rata tinggal diperantauan.

Pantauan POSKOTASUMATERA.COM di lapangan, Puluhan orang yang tergabung dalam KMDT itu membagikan Masker kepada seluruh Pengguna Jalan, baik kendaraan pribadi maupun kendaraan umum yang melintas. Sejumlah Aparat Kepolisian juga tampak ikut berpartisipasi untuk mengatur lalulintas agar tidak terjadi kemacetan. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: