Tidak Jelas Tujuan, Puluhan Orang Dipulangkan Dari Samosir

/ Sabtu, 04 April 2020 / 21.01.00 WIB
Puluhan Orang Yang Dipulangkan Dari Samosir. POSKOTA/PARDIMAN LIMBONG

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Waspada terhadap Penyebaran Wabah Covid-19, Sabtu (04/04/2020), Puluhan orang kaum milenial yang masuk ke Samosir melalui jalur Danau dengan menggunakan Kapal Angkutan Umum langsung dipulangkan Petugas Jaga di Pelabuhan Tomok karena tidak mempunyai tujuan yang jelas.

Tindakan tegas itu terpaksa dilakukan demi kebaikan bersama untuk mencegah Penyebaran Virus Covid-19.

Tim yang tergabung dari pihak TNI/Polri, para Medis dan jajaran Pemkab Samosir lainya tidak mau kecolongan. Setelah melakukan konfirmasi tujuan berkunjung ke Samosir, Puluhan orang itu langsung disuruh naik kapal untuk balik arah.

Ketua Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Rapidin Simbolon mengatakan, puluhan orang yang dipulangkan tersebut terdiri dari dua rombongan. 

Satu dari Kota Pematang Siantar dan satu lagi dari Kisaran. Diperkirakan mereka hendak berwisata ke Samosir. Namun demi kenyamanan dan keamanan Samosir dari Wabah Corona tindakan tegas akan tetap dilakukan.

Sebelumnya, Petugas jaga di Pelabuhan Tomok itu sudah pernah memulangkan beberapa orang Pengunjung. Saat suhu tubuh mereka diukur dan ternyata melebihi suhu yang sudah ditetapkan, Pengunjung itupun langsung disuruh pulang. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: