Vidcon Dengan Gubsu, Bupati Tapsel Laporkan Perkembangan dan Penanganan Covid-19 Di

/ Senin, 06 April 2020 / 20.49.00 WIB
                       

POSKOTASUMATERA. COM-
TAPSEL - Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H. Syahrul M. Pasaribu, SH melakukan video conference (Vidcon) dengan Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi terkait perkembangan dan penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) di ruang rapat Sekda Tapsel, Senin (6/4).

Turut mengikuti Vidcon bersama Bupati, Sekda Tapsel Parulian Nasution, Ka. Bappeda Abadi Siregar, Kadis Kesehatan dr. Sri Khairunnisa, Kalaksa BPBD Ilham Suhardi, Kadis Sosial Nurdin Pane, Kadis Kominfo Ilyas Pasaribu dan Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar.

Saat Vidcon tersebut, Syahrul melaporkan kondisi masyarakat Kabupaten Tapsel sampai saat ini tercatat 15 warga Tapsel berstatus orang dalam pemantauan (ODP), untuk pasien dalam pengawasan (PDP) belum ada dan orang dalam pelaku perjalanan dari negara terjangkit atau daerah transmisi sebanyak 412 orang. Sedangkan untuk alat pelindung diri (APD) sudah ada 130 set dan untuk rapid test sudah ada 40 buah, terang Syahrul.

Kemudian saya juga telah memerintahkan kepada petugas dinas kesehatan dan aparat desa untuk melakukan pemantauan di tingkat desa maupun di tingkat kelurahan yang kemungkinan akan terjadinya orang mudik.

Selanjutnya dapat kami usulkan kepada Bapak Gubernur, apabila alat pelindung diri (APD) dan masker sudah sampai ketingkat provinsi mohon kiranya dapat diteruskan bantuannya ke Kabupaten Tapsel, karena menurut informasi dari Gugus Tugas Nasional bahwasanya masyarakat sudah diharuskan untuk memakai masker.

Perlu saya tambahkan kepada Bapak Gubernur, bahwasanya pada beberapa waktu yang lalu kami telah menggelar rapat bersama Forkopimda, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda untuk bersama-sama menyampaikan kepada masyarakat agar melakukan physical distancing, jaga jarak dan hindari keramaian sesuai dengan maklumat Kapolri.

Diakhir vidconnya Syahrul menyampaikan, bahwasanya kami juga telah mengalokasikan anggaran untuk pencegahan atau penanganan Covid-19 sebesar 5,1 milyard lebih, terang Bupati. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: