Wakil Ketua DPRD Samosir Meninggal Dunia, NasDem Ikut Berduka

/ Senin, 20 April 2020 / 10.21.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit beberapa bulan terakhir ini, Wakil Ketua DPRD Samosir Basrun Sihombing meninggal dunia di RSUD Dr Hadrianus Sinaga Pangururan, Minggu malam (19/4/2020). Keluarga besar Partai NasDempun ikut berduka. 

Ketua Partai NasDem Kabupaten Samosir Sarochel Tamba, Senin (20/4/2020) kepada poskotasumatera.com mengaku bahwa keluarga besar Partai NasDem turut berduka dengan kepergian salah satu kader terbaik mereka. Selain duduk di Wakil Ketua DPRD Samosir, Basrun juga menjabat sebagai Sekretaris di Partai NasDem Kabupaten Samosir. 

Sarochel menjelaskan, Basrun Sihombing sudah lama menderita penyakit komplikasi, salah satu penyakit yang dideritanya adalah saraf terjepit. Basrun pun berobat ke Rumah Sakit di Medan dan Penang malasysia. Namun karena pandemi covid-19 saat ini, Basrun menunda keberangkatanya ke Penang untuk berobat yang ketiga kalinya. 

"Sekitar empat hari yang lewat beliau sudah berobat dan mengikuti kemoterapi di salah satu Rumah Sakit di Medan. Karena kondisi virus corona ini, usai berobat dia langsung pulang ke Samosir. Mungkin karena kecapean dijalan dia langsung lemas dan dilarikan ke RSUD Pangururan. Tuhan berkehendak lain. Minggu sekitar jam 10.30 malam Beliau meninggal dunia". 

Setelah meninggal, jenazah Basrun langsung dibawa kerumahnya. Akibat pandemi covid-19 saat ini, maka rencananya akan dimakamkan hari ini juga, Senin (20/4/2020) di Desa Hatoguan Kecamatan Palipi, kampung halamanya. Jelasnya. (PS/PARDIMAN LIMBONG)

Komentar Anda

Terkini: